Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Xinput1_3.Dll Missing Pes 2017

Cara Mengatasi Xinput1_3.Dll Missing Pes 2017
Cara Mengatasi Xinput1_3.Dll Missing Pes 2017

Iseng-iseng sewaktu libur lebaran kemarin aku coba install PES 2017 di laptop aku tercinta, dengan waktu penginstallan yang cukup usang kurang lebih 45 menit. Tidak ada error dikala penginstallan dan proses instalasi berjalan dengan baik hingga finish, hingga kesannya aku coba buka game ini dan warning pertama muncul.

Warning pertama ini memberitahukan bahwa video card aku tidak memenuhi syarat untuk memainkan PES 2017, yang ternyata disebabkan oleh laptop aku yang mempunyai dual video card (intel hd & amd), permasalahan ini selesai sesudah aku mengatur supaya game ditangani eksklusif oleh video card amd.

Setelah itu warning kedua muncul yang memberitahukan bahwa xinput1_3.dll missing, dari judulnya yang mengandung kata x aku jadi ingat bahwa pada dikala penginstallan aku men-skip proses instalasi Direct X lantaran sebelumnya aku sudah pernah menginstall direct x, dan benar saja perkiraan aku sesudah itu PES eksklusif memunculkan jendela untuk melaksanakan proses pengunduhan Direct X, file yang diunduh sekitar 90MB. Sebenarnya ada niatan untuk menginstall lagi Direct X secara berdikari namun aku lupa kawasan menyimpan file instalasinya, alhasil aku unduh filenya.

Nah jadi untuk permasalahan ini tidak terlalu rumit, pokok permasalahannya ada pada Direct X.


Advertisement

Iklan Sidebar