Info Terbaru 2022

Nokia 5 Turun Harga, Dari 2,8 Juta Jadi 1,5 Juta

Nokia 5 Turun Harga, Dari 2,8 Juta Jadi 1,5 Juta
Nokia 5 Turun Harga, Dari 2,8 Juta Jadi 1,5 Juta
Zaman dahulu sebelum negara api menyerang Nokia merupakan raksasa produsen Handphone, hingga kejayaannya memudar dan runtuh. Dan pada tahun 2017 kemudian "Sang Raja" berusaha kembali merebut tahtanya yang telah jatuh. Strategi Nokia pun berubah dengan mengikuti musim pasar dikala ini (menggunakan android), namun sangat disayangkan diawal kemunculannya pricing Nokia aku anggap terlalu berlebihan (mahal), hal ini aku anggap sebagai blunder alasannya bagaimanapun pecinta smartphone tanah air dan juga internasional yang sebagian besar merupakan konsumen menengah ke bawah sudah kadung dihipnotis oleh posel "budget-performance" macam smartphone keluaran Xiomi, Infinix, dan brand-brand lain, sehingga rasanya tidak "wise" jikalau nokia yang notabene merupakan "pendatang baru" di market android mengusung harga yang relatif lebih tinggi (dibanding vendor lain) untuk smartphone dengan spesifikasi yang sama.

Hingga kesannya bulan juli kemudian ada kabar yang beredar bahwa Nokia 5 & 6 turun harga, dan tidak tanggung-tanggung harganya turun 30-40%. Hal ini mungkin saja alasannya Nokia akan mengeluarkan produk-produk gres lainnya semacam X5 (5 Plus), X6 (6 Plus), 8 Sirocco, dll. Namun yang jadi fokus utama aku ialah Nokia 5, yang mana harganya di marketplace aku temukan hingga menembus angka Rp1.565.000,- dengan spesifikasi menyerupai yang tercantum di bawah ini aku sanagat yakin jikalau diawar kemunculannya Nokia 5 dibandrol dengan harga itu maka Nokia niscaya akan menjadi sebuah sensasi pada awal kemunculannya, dan dikala ini pun aku rasa dengan harga itu Nokia 5 masih sangat worthed untuk dibeli dan aku pun bergotong-royong ingin memilikinya namun apa daya budget-nya ga ada.
KOMPONEN
DETAIL SPESIFIKASI
Processor
Qualcomm® Snapdragon™ 430
Sistem Operasi
Android 7 (Nougat) Upgradeable to Android 8 (Oreo)
Memori Internal
16 GB (ditambah dedicated slot MicroSD up to 128 GB)
RAM
3 GB
Kamera Belakang
13MP PDAF, 1,12um, f/2, lampu kilat dual tone
Kamera Depan
8MP AF, 1,12um, f/2, FOV 84 derajat
Layar
IPS LCD 5,2 inci, Resolusi HD (1280x720, 16:9), Corning® Gorilla® Glass 2,5D berlekuk
Baterai
Non-removable 3000 mAh
Sensor
Accelerometer (G-sensor), cahaya ambient, e-compass, sidik jari, giroskop, jarak, NFC
Konektivitas
Dual Sim, USB Mikro (USB 2.0), USB OTG, Wi-Fi, Bluetooth 4.1

Kenapa aku katakan worthed? alasan pertama dari segi Brand sudah semua orang tau kalau build product Nokia dari dulu merupakan salah satu yang terbaik, yang kedua harganya yang hanya 1,5 juta dibandingkan dengan HP-HP gres yang beredar rasanya menyerupai menemukan air di padang pasir, yang ketiga spesifikasi yang memang bukan yang terbaik namun dengan harga yang demikian aku rasa ini ialah pilihan terbaik. Nah aku menciptakan sebuah video perihal nokia ini di youtube, feel free to watch it:
Sekian postingan kali ini, biar ada hal nyata yang sanggup kau ambil dan hingga jumpa di postingan selanjutnya.
Advertisement

Iklan Sidebar