Info Terbaru 2022

Cara Mempercepat Indihome Dengan Merubah Ip Jaringan

Cara Mempercepat Indihome Dengan Merubah Ip Jaringan
Cara Mempercepat Indihome Dengan Merubah Ip Jaringan
Selama aku berlangganan IndiHome terkadang koneksi internet lemot, memang tidak selamanya begitu namun hal tersebut sangat menganggu. Memang untuk mempercepat indihome kita bisa berlayanan paket 10Mbps ke atas. Akan tetapi harganya juga cukup mahal. Sebenarnya pihak Telkom sudah memperlihatkan petunjuk untuk mempercepat indihome, yaitu dengan merubah IP jaringan.

IP (Internet Protocol) ialah sebuah alamat numerik yang diberikan kepada komputer host yang terhubung ke internet. Ada terdapat berbagai ip yang sering dipergunakanlah dan setiap ip tersebut mekepunyaani kecepatan dan pengguna yang berbeda.


Cara Mempercepat Koneksi Internet IndiHome


Pihak Telkom sudah menjelaskan dengan detail bahwa untuk mempercepat koneksi indihome kita bisa mengganti alamat IP. Ada dua usulan yang diberikan untuk mempercepat koneksi indihome, diantaranya yaitu :

  • Bagi Anda yang suka bermain game online, coba Anda pergunakanlah IP dengan angka depan 180. Karena di IP tersebut mekepunyaani Ping yang kecil, jadi bisa terhindar dari lag.
  • Sedangkan bagi Anda yang suka atau ingin mendownload file - file besar, coba Anda pergunakanlah IP dengan angka depan 125 atau 110. Dimana di IP tersebut bisa meningkatkan kecepatan downstream.
Anjuran tersebut aku dapatkan dari gambar dibawah ini
Selama aku berlangganan IndiHome terkadang koneksi internet lemot Cara Mempercepat IndiHome dengan Merubah IP Jaringan

Bagaimana petunjuk mengganti IP IndiHome ?

Untuk mendapat IP tersebut tentu Anda harus melaksanakan pergantian, tidak ribet kok. Caranya Anda harus on - off modem IndiHome hingga mendapat ip yang sesuai usulan diatas. Nah untuk menguasai berapa ip yang Anda pergunakanlah, silahkan cek di https://ipsaya.com/

Pengalaman aku sehabis mengganti IP

Saya sendiri suka mengpergunakanlah IndiHome untuk blogging, streaming, download dan bermain game online menyerupai PUBG Mobile. Saat bermain game sering kali terjadi lag alasannya ialah datang - datang ping turun, padahal kalau dipergunakan download atau streaming lancar - lancar saja. Akhirnya sesuai usulan diatas aku mencoba mengganti ip ke angka depan 180 dan jadinya cukup memuaskan. Ping memang tidak terlalu kecil, namun tetap stabil dan hal tersebut bisa menghindari lag ketika lagi asik - asiknya.

Baca Juga : Pengertian Download, Upload, Downstream, dan Upstrean Sepetunjuk Lengkap

Makara itulah petunjuk mempercepat internet indihome dengan tidak sulit. Silahkan Anda coba terpenting dahulu dan bandingkan dengan kecepatan sebelumnya. Namun kalau masih tidak ada perubahan (tetap lemot), mungkin lagi ada gangguan di tempat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat
Advertisement

Iklan Sidebar