Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Android Lemot Parah Dengan Mudah

Cara Mengatasi Android Lemot Parah Dengan Mudah
Cara Mengatasi Android Lemot Parah Dengan Mudah

Cara mengatasi android lemot - Hal yang sudah tidak abnormal lagi bagi pengguna android apabila android tersebut terasa lemot, contohnya lambat dalam membuka aplikasi bahkan hingga error. Sebenarnya faktor utama android lemot tersebut tidak jauh dari performa nya, contohnya dari segi RAM yang masih rendah. Tapi faktanya kini banyak android yang mekepunyaani performa tinggi tapi masih lemot. Kaprikornus berdasarkan saya terjadinya android lemot itu dikarenakan pekepunyaannya tidak bisa mengfungsikan sistem android dengan benar.

Nah di artikel kali ini saya akan menunjukkan trik mengatasi android lemot dengan ringannya. Cara ini wajib Anda ketahui, alasannya ialah kenyamanan menggunakan android ialah ketika android tersebut dalam keadaan prima, dalam artian bisa diajak membuka semua aplikasi.

Cara Mengatasi Android Lemot

1. Lakukan restart

Sebagian besar penyebab terjadinya android lemot ialah alasannya ialah sistem android tersebut penuh, contohnya kapasitas ram yang penuh. Fungsi ram itu untuk menyimpan file - file yang bersifat sementara. Misalnya ketika sebuah aplikasi dijalankan, ram akan menyimpan file dari aplikasi tersebut selama aplikasinya masih difungsikan dan masih berada di recent apps. Kaprikornus langkah yang baik ialah dengan merestart android tersebut untuk mengatasi android yang lemot. Karena ketika android di restart, kondisi penyimpanan sementara akan higienis (kosong) kembali.

2. Kenali kapasitas penyimpanan


Kapasitas penyimpanan yang penuh juga bisa menciptakan android lemot. Langkah yang baik untuk mengatasi android lemot ialah dengan mengenali kapasitas penyimpanan android Anda. Misalnya ketika akan menginstall aplikasi, Anda harus memperhitungkan terfokus pada dahulu kapasitas penyimpanan yang masih tersedia. Selain itu, kalau kapasitas penyimpanan sedikit saya sarankan untuk tidak menginstall aplikasi yang tidak terperinci kegunaannya.

Contoh kasus nya dulu saya ketika pertama memiliki hp android, saya menginstall aplikasi scanner. Dimana aplikasi tersebut berkhasiat untuk scan dokumen - dokumen, padahal waktu itu saya masih SMP. Jelas aplikasi menyerupai itu tidak cukup berkhasiat bagi saya dan kasus menyerupai itu harus Anda hindari.

3. Uninstall aplikasi yang tidak berguna

Dari awal pembelian, biasanya android sudah diinstall beberapa aplikasi atau sering disebut dengan aplikasi pabrik. Saya tahu bahwa tidak semua aplikasi tersebut Anda fungsikan, bahkan tidak pernah mengfungsikannya. Maka lebih baik uninstall saja aplikasi menyerupai itu, alasannya ialah trik ini bisa mengatasi android lemot.

4. Bersihkan recent apps


Recent apps ialah fitur isu atau tampilan yang berisi beberapa aplikasi terakhir yang telah Anda fungsikan dan Anda bisa membuka ulang aplikasi tersebut. Proses pembukaan ulang aplikasi akan terasa cepat, alasannya ialah sistem sudah menyimpan penggunaan sebelumnya. Namun kalau di recent apps terdapat banyak sekali aplikasi yang telah difungsikan, biasanya hal tersebut bisa menciptakan android lemot. Nah trik mengatasi android lemot tersebut cukup ringannya, Anda hanya perlu menghapus beberapa aplikasi di recent apps yang sekiranya tidak akan difungsikan lagi.

Apakah benar menghapus recent apps bisa menciptakan boros baterai ? Untuk info selengkapnya silahkan masuk ke : Membersihkan Recent Apps Akan Membuat Boros Baterai, Kenapa ??

5. Bersihkan virus


Virus ialah hal yang tidak asing yang biasa ditemukan di aneka macam sistem pengoperasian, salah satunya sistem android. Meskipun keberadaan virus tidak begitu menonjol, namun setrik perlahan virus bisa menciptakan android lemot. Cara mengatasi android lemot alasannya ialah virus, Anda bisa menginstall aplikasi antivirus terbaik yang bisa membersihkan aneka macam virus. Baca juga ini ya : Antivirus Android Paling Ampuh dan Ringan Dijalankan

6. Gunakan penyimpanan eksternal

Sekarang memang banyak android yang mekepunyaani kapasitas penyimpanan internal cukup besar, ada yang hingga 64 GB. Namun meskipun cukup besar, biasanya kapasitas tersebut tetap akan penuh alasannya ialah sistem yang membutuhkan banyak penyimpanan. Untuk mengatasi android lemot, Anda bisa mengfungsikan penyimpanan eksternal di android Anda. Kaprikornus fokuskan penyimpanan internal untuk sistem dan penyimpanan aplikasi, tengahkan penyimpanan eksternal untuk menyimpan aneka macam media menyerupai foto, musik, video, dll.

7. Hapus pengunaan widget yang berlebihan

Perlu Anda ketahui bahwa penggunaan widget menyerupai jam, kalender, pencarian, maps, dll kalau difungsikan setrik berlebihan akan menciptakan android lemot. Kenapa ? alasannya ialah ketika android hidup atau data menyala, semua widget tersebut akan berjalan setrik bersamaan dan bisa menciptakan memori penuh. Kaprikornus trik mengatasi android lemot bisa dengan menghapus widget yang tidak dibutuhkan.

8. Gunakan launcher bawaan

Di playstore mungkin Anda sering menemukan tema atau launcher modifikasi dengan aneka macam fitur yang bahkan tidak ada di launcher bawaan. Memang benar dengan memasang launcher pihak ketiga bisa menciptakan tampilan android semakin keren dan tidak membosankan. Tapi satu hal yang harus Anda ketahui bahwa launcher modifikasi dengan aneka macam widget dan animasi yang difungsikan setrik berlebihan akan menciptakan android lemot. Jika Anda masih ngotot pengen pake launcher pihak ketiga, saya sarankan untuk masuk kesini : Kumpulan Launcher Android Paling Keren, Ringan, dan Hemat Baterai

Kaprikornus itulah beberapa trik mengatasi android lemot dan bahwasanya cukup ringannya kalau kita mekepunyaani pengetahuannya. Semoga bermanfaat dan bagi yang ingin berkomentar silahkan tulis komentar dibawah.
Advertisement

Iklan Sidebar