Info Terbaru 2022

Cara Menghindari Aneka Macam Modus Penipuan Di Facebook

Cara Menghindari Aneka Macam Modus Penipuan Di Facebook
Cara Menghindari Aneka Macam Modus Penipuan Di Facebook
 merupakan sosial media yang paling banyak difungsikan Cara Menghindari Berbagai Modus Penipuan di Facebook

Facebook merupakan sosial media yang paling banyak difungsikan, khususnya di Indonesia. Yang namanya sosial media tentu kita tidak tahu setrik terang atau orisinil keberadaan orang - orang di dalamnya, terkadang seseorang menyamar mengfungsikan akun palsu (fake akun). Dilihat dari hal tersebut maka otomatis ada banyak sekali modus penipuan di facebook dan jikalau kita lihat masih banyak juga orang yang tertipu di facebook, contohnya dikala jual beli.

Jika sudah tertipu menyerupai itu kita resah mau gimana lagi, soalnya itu tadi sanggup saja yang menipu kita mengfungsikan akun palsu. Makara kita resah untuk melaporkan ke pihak berwajib. Namun semua hal tersebut sanggup kita atasi dengan trik menghindari penipuan di facebook yang akan saya koreksi kali ini.

Kenali Modus Penipuan

Modus penipuan di facebook yakni salah satu kunci bagi para penipu untuk mengelabui orang yang ditipu. Biasanya kita akan ditawarkan sesuatu atau kabar yang sangat menggembirakan, padahal semua itu hanya rayuan semoga kita tertipu. Makara Anda harus mekepunyaani pengetahuan dulu modus penipuan yang sering terjadi di facebook, diantaranya yaitu :

1. Tiba - datang inbox romantis

Modus penipuan di facebook yang sering terjadi yakni penipu datang - datang inbox kita dengan romantis, mengeluarkan perkataan gombal, dan selalu perhatian. Mereka sering menyamar dengan foto profil cewek cantik, perjaka ganteng, ngaku - ngaku janda, dll sehingga kita terus melayani inbox ia hampir setiap hari.

Anda harus berhati - hati jikalau ada inbox datang - datang menyerupai itu dari orang yang tidak kita kenal, apalagi ngajak Anda ketemu. Saya sarankan tidak di bolehkan, lebih baik terfokus pada dahulu Anda mencari tahu kebenaran orang tersebut.

2. Tiba - datang menang hadiah

Mungkin Anda pernah mendapatkan pemberitahuan bahwa Anda mendapatkan hadiah besar secra atiba - datang dengan syarat yang ringannya. Nah Anda harus berhati - hati sebab ini yakni salah satu bentuk penipuan di facebook. Apalagi untuk mengambil hadia tersebut kita disuruh untuk mengisi beberapa informasi menyerupai nama lengkap, alamat, hingga sedetail - detailnya. Bisa saja data - data tersebut disalahfungsikan atau hal lainnya yang sanggup merugikan Anda.

3. Menjual barang dengan harga sangat murah

Semakin berkembangnya facebook hingga karenanya tidak sedikit orang melaksanakan bisnis di facebook, menyerupai jual beli online. Ada banyak sekali grup - grup tertentu yang diperuntukkan untuk jual beli, bahkan setiap tempat memiliki grup jual beli online di facebook, menyerupai di tempat saya ada BISING (Bisnis Singaparna). Memang hal tersebut memiliki banyak laba bagi kita, namun disamping itu sendiri banyak sekali modus penipuan yang berkedok menjual barang dengan harga yang sangat murah. Nah jikalau Anda menemukan hal tersebut, Anda harus berhati - hati dan mencari tahu terfokus pada dahulu perihal penjual tersebut.

Cara Menghindari Penipuan di Facebook

Diatas yakni beberapa modus penipuan yang saya rangkum menurut kasus yang sering terjadi, syukur - syukur Anda mekepunyaani pengetahuan lebih mengenai banyak sekali modus penipuan di facebook. Saya memiliki trik untuk menghindari penipuan di facebook yang mungkin akan membantu Anda, diantaranya :

1. Telusuri orang yang gres kita kenal

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghindari penipuan di facebook yakni dengan menelusuri keberadaan atau informasi yang benar mengenai orang yang gres kita kenal (dicurigai). Karena kebanyakan penipu melaksanakan operasinya dengan mengfungsikan akun facebook palsu, otomatis foto, alamat, nama dan identitas lainnya juga palsu.

2. Jangan tergiur dengan sesuatu yang menguntungkan

Memang kita tidak di bolehkan menolak rezeki, namun tidak ada salahnya kita tidak di bolehkan eksklusif mendapatkan laba tersebut. Karena sanggup saja itu menjeremuskan Anda ke sesuatu yang bahkan akan merugikan. Ketika Anda mendapatkan laba (hadiah) yang sangat besar, alangkah baiknya untuk mencari informasi dari mana hadiah itu berasal.

3. Kenali produk

Seperti apa yang telah Saya koreksi tadi yaitu banyak sekali penjual yang menjual bayar dengan harga tidak masuk nalar (murah sekali). Nah untuk menghindari penipuan di facebook, seharusnya Anda mencari informasi mengenai harga normal produk tersebut. Karena sanggup saja produk tersebut dijual dengan harga murah dikarenakan terdapat kerusakan atau hal lainnya.

4. Jangan eksklusif percaya

Cara menghindari penipuan di facebook selanjutnya yaitu Anda tidak di bolehkan eksklusif percaya terhadap orang yang gres kita kenal. Karena sanggup saja orang tersebut memiliki niat jahat dengan trik mendekati Anda terfokus pada dahulu.

Makara itulah beberapa modus penipuan di facebook serta trik menghindari nya. Semoga kita semua dijauhkan dari hal - hal tersebut. Silahkan berkomentar jikalau Anda memiliki modus dan trik menghindari penipuan di facebook lainnya.
Advertisement

Iklan Sidebar