Info Terbaru 2022

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Berdasarkan Islam Yang Bermanfaat Sekali

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Berdasarkan Islam Yang Bermanfaat Sekali
Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Berdasarkan Islam Yang Bermanfaat Sekali
Meningkatkan kecerdasan otak berdasarkan Islam - Semua orang niscaya sering mengalami lupa akan suatu hal hingga benar - benar lupa. Kelupaan tersebut ialah salah satu dari kinerja atau kecerdasan otak. Ada beberapa hal lainnya yang ada kaitannya dengan kecerdasan otak, menyerupai contohnya Anda susah dalam memahami pembelajaran, ringannya lupa akan sesuatu meskipun itu penting, dan lain sebagainya.

Masalah kecerdasan otak seringkali menciptakan orang menjadi minder sebab merasa dirinya bodoh. Padahal tidak menyerupai itu, hanya saja kinerja otak seseorang ketika itu lagi terganggu saja. Tapi hening saja Anda bisa meningkatkan kecerdasan otak dan semuanya telah diajarkan Islam melalui Al - Qur'an.

Jangan sekali - kali Anda mencurigai kebenaran Al-Qur'an bila Anda muslim, sebab Al-Qur'an ialah perkataan Allah SWT yang dibukukan. Maka baca dan pahami setiap suratnya, sebab setiap suratnya memiliki banyak sekali anutan yang sangat bermanfaat, mulai dari politik, kesehatan, keamanan, dan lain sebagainya.

Meningkatkan kecerdasan otak berdasarkan Islam Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Menurut Islam yang Bermanfaat Sekali

Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Menurut Islam

1. Jangan terlalu sering atau banyak makan, kalau bisa berpuasa

Kebanyakan orang beropini bahwa berpuasa di hari - hari biasa, puasa sunnah (bukan bulan puasa) sering lapar sebab termakan oleh orang lain dan kondisi lapar tersebut menciptakan seseorang menjadi tidak fokus dalam memahami pelajaran.

Makan dalam jumlah porsi secukupnya ialah trik meningkatkan kecerdasan menurus Islam, sebab bila terlalu banyak akan menciptakan orang terlalu kenyang dan menyebabkan ngantuk. Bahkan dalam Islam mengajarkan untuk berpuasa agar kita bisa lebih fokus lagi, maka tidak heran banyak ulama yang melaksanakan pembelajaran tersebut.

Kalau persoalan berpuasa akan menyebabkan lapar dan mengurangi kemampuan seseorang dalam memahami, berdasarkan saya itu semua tidak akan terjadi bila kita niat melaksanakan puasa dengan sungguh - sungguh dan menahan diri dari banyak sekali godaan.

2. Membaca Al-Qur'an dan menghafalnya

Ada beberapa eksperimen yang dilakukan oleh orang luar negeri mengenai seberapa besar meningkatnya kinerja otak bila dengan membaca Al-Qur'an. Hasilnya sangat menakjubkan, ternyata lebih dari 80% orang bisa lebih memahami sesudah membaca Al-Qur'an. Karena dalam membaca ayat - ayat Al-Qur'an itu harus benar, contohnya melatih kita untuk tetap fokus memperhatikan aturan bacaannya.

Ada waktu - waktu yang sangat cantik untuk membaca Al-Qur'an, yaitu umumnya sesudah melaksanakan ibadah dan khususnya sesudah shalat maghrib dan shalat subuh, dimana ketika pergantian siang ke malam dan malam ke siang.

3. Melakukan shalat dengan benar

Shalat merupakan ibadah bagi seorang muslim dan wajib dilaksanakan (5 waktu) guna untuk memuja kepada Allah SWT. Dalam setiap gerakan shalat ternyata memiliki manfaat yang berbeda - beda, Allah juga memerintahkan shalat bukan semata - mata untuk beribadah saja, melainkan untuk menjaga kesehatan juga.

Nah korelasi shalat dengan trik meningkatkan kecerdasan otak berdasarkan Islam ialah ketika kita tengah bersujud. Karena dalam otak itu ada syaraf yang perlu dialiri darah agar bisa bekerja dengan maksimal. Namun untuk mengalirinya tersebut tidak ringannya, sebab posisi jantung (pompa) yang berada di dada akan sulit memompa ke cuilan atas (otak).

Maka posisi sujud, dimana jantung terletak lebih tinggi daripada otak bisa menciptakan darah mengalir ke seluruh cuilan otak. Studi kasus juga dilakukan oleh jago syaraf orang Amerika, kesudahannya ternyata memang keadaan sujud bisa meningkatkan kecerdasan otak. Dia tertarik dengan Islam, ia mendapat hidayah dari Allah SWT dan ia tetapkan untuk masuk ke agama Islam.

Itulah beberapa trik meningkatkan kecerdasan berdasarkan anutan Islam yang sangat bermanfaat sekali. Al-Qur'an yang menjadi pedoman hidup umat muslim, banyak sekali manfaat yang bisa ambil dari Al-Qur'an. Semoga artikel ini bermanfaat, tidak di bolehkan lupa untuk terus beribadah dan berdo'a kepada Allah SWT.
Advertisement

Iklan Sidebar