Info Terbaru 2022

Cara Merawat Keyboard Laptop Semoga Tidak Cepat Rusak Dengan Baik & Benar

Cara Merawat Keyboard Laptop Semoga Tidak Cepat Rusak Dengan Baik & Benar
Cara Merawat Keyboard Laptop Semoga Tidak Cepat Rusak Dengan Baik & Benar
Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak dengan Baik & Benar

Cara merawat kerboard laptop biar tidak cepat rusak - Keyboard merupakan salah satu komponen penting di laptop, coba Anda bayangkan jikalau di laptop Anda tidak terdapat keyboard. Tentu Anda akan kesulitan untuk melaksanakan aktifitas yang memerlukan perintah keyboard, misalnya mengetik. Memang meskipun sanggup dengan pinjaman keyboard on screen, tapi usang kelamaan malah akan jengkel alasannya ialah memerlukan waktu yang usang jikalau mengetik dengan keyboard on screen.

Saya sering kali mendengar sahabat atau orang lain yang galau alasannya ialah keyboard laptop mereka rusak, tanda-tanda yang biasa muncul biasanya seperti, susah ditekan, keyboard tidak jalan di beberapa bagian, hingga rusak total. Nah dari permasalahan tersebutlah mendorong saya untuk menciptakan artikel perihal Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak, alasannya ialah penyebab semua kerusakan keyboard laptop tidak jauh dari perawatan yang jarang atau bahkan tidak dilakukan sama sekali dan kesalahan ketika mengfungsikannya. Karena menghindari lebih baik daripada mengobati, maka mari baca artikel ini hingga tuntas.


1. Merawat keyboard laptop dengan melaksanakan maintenance rutin

Setiap alat elektronik tentu membutuhkan perawatan (maintenance) supaya kesejukan alat tersebut tetap terjaga, begitu juga dengan keyboard. Cara merawat keyboard laptop biar tidak cepat rusak sanggup Anda lakukan dengan melaksanakan pencucian setrik sederhana tapi rutin. Bersihkan keyboard laptop dari abu dengan mengfungsikan kuas khusus yang sanggup dibeli di toko - toko komputer, harganya juga terjangkau kok. Selain itu, Anda sanggup membersihkan serpihan dasar atas dengan kain halus supaya keyboard tetap terlihat bersih.

2. Merawat keyboard laptop dengan mengfungsikan Keyboard Cover

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak dengan Baik & Benar

Anda juga sanggup merawat keyboard laptop biar tidak cepat rusak dengan membeli aksesoris yang biasa disebut dengan keyboard cover. Keyboard cover ini berbahan dasar karet elastis, tujuan utamanya yaitu mencegah abu masuk ke dalam. Karena perlu Anda ketahui bahwa abu yang masuk ke dalam keyboard laptop usang kelamaan akan menumpuk dan merusak keyboard tersebut. Untuk sebagian brand laptop biasanya sudah dibekali dengan keyboard cover, namun jikalau tidak ada Anda sanggup membelinya di toko - toko komputer juga.

Baca Juga : Kelebihan Keyboard Mechanical yang Wajib Diketahui

3. Merawat keyboard laptop dengan tidak keras ketika menekannya

Biasanya gamers suka menekan keyboard dengan keras sekali jawaban ia terbawa dalam suasana game. Nah sesungguhnya hal tersebut sanggup menjadi faktor kerusakan keyboard dan hal ini sering banget terjadi. Setiap keyboard mekepunyaani sensitifitas yang berbeda - beda, khusus untuk keyboard laptop biasanya ia ingin ditekan dengan lembut. Maka Anda sanggup mengurangi kebiasaan jelek menekan keyboard laptop dengan keras supaya keyboard laptop tidak cepat rusak.

4. Bermain game dengan keyboard eksternal atau joy stick

Bermain game tidak sanggup kita hilangkan atau larang, alasannya ialah bermain game menjadi kebutuhan bagi beberapa orang, alasannya ialah dengan bermain game sanggup menghilangkan kejenuhan. Namun yang harus Anda perhatikan alat yang difungsikan untuk bermain game tersebut, usahakan fungsikan keyboard ekternal atau joy stick saja ketika ingin bermain game supaya keyboard laptop terawat dan tidak cepat rusak.

5. Merawat keyboard laptop dengan menjauhkan benda cari dari keyboard

Tidak sedikit orang yang bermain game atau bahkan bekerja ditemani dengan minuman menyerupai kopi yang biasa di simpan di pinggir laptop. Memang hal tersebut ialah kenikmatan dan menciptakan kita tetap santai, saya juga mencicipi hal tersebut. Cara merawat keyboard laptop biar tidak cepat rusak yaitu Anda tidak di bolehkan menyimpan minuman atau benda cair dai keyboard laptop, alasannya ialah keyboard laptop itu sensitif banget oleh air dan jikalau terkena air sanggup - sanggup error sampe tidak berfungsi.

Baca Juga : Cara Lengkap Masuk BIOS di Berbagai Merk Laptop

6. Merawat keyboard laptop dengan tidak menyimpan barang berat diatasnya

Cara merawat keyboard laptop biar tidak cepat rusak yang terakhir yaitu Anda tidak di bolehkan menyimpan barang, apalagi barang berat di atas keyboard. Karena dikhawatirkan swtich akan menekan setrik terus menerus hingga respons berkurang atau bahkan hingga tidak berfungsi lagi.

Itulah trik merawat keyboard laptop biar tidak cepat rusak yang sanggup saya sampaikan berdasarkan pengalaman saya pribadi. Hal yang berdasarkan saya harus Anda jaga yaitu tidak di bolehkan menekan terlalu keras, alasannya ialah kebanyakan keyboard laptop rusak alasannya ialah laptop tersebut dipake untuk bermain game, dimana mungkin si pemain gamenya terbawa suasana hingga menekan keyboard dengan keras.

Mungkin sekian untuk kali ini, jikalau Anda memiliki trik yang lain silahkan berkomentar saja. Terima kasih dan semoga bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar