Info Terbaru 2022

Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru [Updated Oktober 2018]

Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru [Updated Oktober 2018]
Peraturan Monetisasi Youtube Terbaru [Updated Oktober 2018]
YouTube merupakan platform raksasa yang di dalamnya serba ada, banyak sekali orang yang mengfungsikan YouTube dalam kesehariannya, baik untuk hiburan dan hal lainnya. Ada satu permasalahan dari dulu yang meresahkan banyak pihak, ialah Reuploader. Dimana mereka seenak nya mengupload ulang video orang lain demi laba semata. Karena memang Youtube ini sanggup menghasilkan uang dan tidak sedikit orang menjadikannya sebagai sumber penghasilan.
Artikel terkait : Cara Mendapatkan Uang dari YouTube bagi Pemula


Peraturan Youtube Terbaru 2018

 merupakan platform raksasa yang di dalamnya serba ada Peraturan Monetisasi YouTube Terbaru [Updated Oktober 2018]

Youtube mengeluarkan peraturan terlaris di bulan Oktober 2018. Dimana semua Anggota YouTube's Partner Program (YPP) harus memenuhi peraturan "duplikat konten" sebelum mereka memonetisasi kontennya. Dan kalau melanggar, baik channel gres maupun sudah populer juga akan dikenakan takedown atau suspend channel setrik langsung.

Youtube juga menjelaskan beberapa kriteria video yang termasuk kedalam duplikat konten ialah :

  • Dibuat setrik otomatis, menyerupai mengfungsikan tools ilegal
  • Video diambil dari pihak ketiga tanpa ada sumber atau klarifikasi dari pembuatnya
  • Video diunggah berkali - kali dengan channel yang berbeda
  • Pembuat video mengfungsikan banyak sekali trik untuk melampaui alat hak cipta Youtube

Namun bukan berarti Anda tidak sanggup bekerja sama dengan pihak ketiga. Creator Youtube masih sanggup mengfungsikan konten (footage video atau musik) dengan catatan sebagai penambah konten utama dan juga harus mekepunyaani lisensi terfokus pada dahulu.

Sebagai penambah konten utama gimana maksudnya ?

Makara konten pihak ketiga itu difungsikan untuk mendukung konten utama yang dibentuk sendiri. Jangan hingga konten dari pihak ketiga difungsikan setrik tidak masuk akal dan untuk tujuan memonetisasi channel semata. Apabila hal tersebut terjadi, tetap tidak memenuhi persyaratan sebagai Anggota YouTube's Partner Program (YPP).

Itulah peraturan gres Youtube di bulan Oktober 2018 ini. Menurut aku kalau dilihat dari peraturan gres ini, Youtube ingin mekepunyaani Creators yang benar - benar berkualitas dan tidak memanfaatkan platform ini sebagai sumber penghasilan saja. Semoga dengan peraturan gres ini sanggup membersihkan channel reupload yang malah meresahkan banyak pihak dan mendorong para creators untuk terus berkarya.
Advertisement

Iklan Sidebar