Info Terbaru 2022

7 Aplikasi Gratis Wajib Install Di Komputer Anda

7 Aplikasi Gratis Wajib Install Di Komputer Anda
7 Aplikasi Gratis Wajib Install Di Komputer Anda

Baru beli komputer baru? Atau gres tamat install ulang? Kali ini saya akan memperlihatkan beberapa saran/tips untuk anda berkaitan dengan aplikasi utama yang WAJIB anda install ketika pertamakali membeli komputer/ install ulang. (Jangan lupa baca juga: Pengaturan Windows Yang Wajib Dilakukan Setelah Install Ulang).

1. Archiving Software
Mengarsipkan file instalasi itu sangat penting sifatnya, tidak lain dan tidak bukan semoga file installasi tetap terjaga/aman dari jangkitan virus. Selain itu archiving software juga mempunyai kegunaan untuk mengkompress/memperkecil besar file.
Secara default windows sudah sanggup membaca salah satu format file archive (.ZIP & ISO (win 8 up)), akan tetapi format-format penting lain menyerupai .RAR, .TAR, .GZ belum sanggup dibaca, oleh kesudahannya kita harus menginstallkan salah satu software untuk mengatasi hal ini.
Beberapa software yang saya rekomendasikan: WinRAR, WinZip, 7Zip.

2. System Tool
System tool akan melaksanakan beberapa kiprah penting yang akan sangat susah sekali kalau kita lakukan sendiri (seperti menghapus cookie, menghapus browser history, menghapus dan memperbaiki registry files, menentukan startup aplikasi, dll.). Dengan santunan system tools ini kita hanya perlu melaksanakan beberapa klik saja tanpa harus bersusah payah.
Aplikasi yang saya sarankan: CCleaner.

3. Internet Browser & FlashPlayer
Sekarang ini sudah jamannya internet, punya komputerpun niscaya bukan hanya untuk negitk saja dan kebanyakan kini komputer beralih fungsi hanya untuk surfing internet saja, oleh alasannya yaitu itu penting untuk kita  menggunakan internet browser yang cepat, ringan, dan aman.
Entah kenapa kebanyakan orang termasuk saya tidak begitu puas dengan IE ataupun Edge, mungkin dari kurangnya beberapa fitur, oleh kesudahannya aplikasi ini wajib bagi saya untuk menginstallnya.
Aplikasi yang saya sarankan: Firefox, Chromre.

4. Antivirus & Antimalware
Sering surfing di dunia maya? Suka atau tidak suka aplikasi ini wajib ada di komputer anda (walau windows pun gotong royong sudah mempunyai self defence berjulukan Windows Defender), paling tidak tujuannya yaitu untuk memperlihatkan rasa kondusif yang lebih bagi kita.
Pengamatan saya saja, komputer yang dipakai oleh orang yang tidak begitu paham wacana komputer cenderung akan lebih sering bermasalah. Untuk menghindari permasalahan tersebut (yang harusnya sanggup diantisipasi sendiri) maka orang-orang ini butuh santunan aplkiasi dan salah satunya yaitu Antivirus & Antimalware.
Aplikasi yang saya sarankan: AVG, SMADAV, Malwarebytes.

5. PDF Reader
Salah satu jenis file yang paling banyak dipakai yaitu PDF, biasanya kebanyakan orang menyimpan dokumennya dalam format PDF semoga gampang pendistribusiannya dan dokumen tidak sanggup di modifikasi lagi.
Pada windows 8-10 sudah ada pdf reader defaulnya, dan gotong royong dibuka oleh internet browserpun bisa, akan tetapi berdasarkan saya langsung kurang afdol dan agak sedikit kurang fasilitasnya. Olehkarenanya saya niscaya menginstallkan PDF Reader lain.
Aplikasi yang saya sarankan: Foxit Reader, SumatraPDF.

6.Office Application
Untuk standar komputer kerja gotong royong hingga disini saja cukup, akan tetapi mungkin untuk apliasi yang satu ini kebanyakan orang menentukan aplikasi yang sudah niscaya dipakai oleh semua kalangan (Microsoft Office). Akan tetapi kalau anda menghendaki aplikasi yang gratis maka tidak ada salahnya anda menginstallkan aplikasi lain.
Aplikasi yang saya sarankan: Libre Office, OpenOffice.

7. Media Player
Sebagai media hiburan, biasanya kita ingin menonton video clip atau film. Media player bawaan windows mempunyai beberapa kekurangan yang cukup fundamental menurus saya (seperti navigasi yang scukup sulit, tidak sanggup load subbtitle) sehingga hanya saya gunakan untuk memutar file MP3 saja, sedangkan untuk file video saya lebih menentukan untuk memakai aplikasi lain.
Aplikasi yang saya sarankan: KLite, VLC.
Advertisement

Iklan Sidebar