Info Terbaru 2022

Cara Memperlihatkan Formatting Currency Pada Inserted Merge Field (Mail Merge)

Cara Memperlihatkan Formatting Currency Pada Inserted Merge Field (Mail Merge)
Cara Memperlihatkan Formatting Currency Pada Inserted Merge Field (Mail Merge)

Ibarat kata, makin banyak orang mencar ilmu justru makin banyak hal yang orang tersebut tidak tau. Lho kok sanggup menyerupai itu? Bukannya dengan mencar ilmu kita malah tau banyak hal? Terus terperinci gres kini saya mengerti dan mungkin 'faham' dengan pepatah tersebut. Kaprikornus berdasarkan saya begini, dengan mencar ilmu memang ada hal gres yang akan kita sanggup akan tapi jikalau berpuas diri hanya dengan sekali mencar ilmu saja dan sudah menganggap ilmu sendiri paling tinggi di dunia ini maka itu semua sama sekali tidak benar, alasannya yaitu ternyata masih banyak hal yang bergotong-royong belum diketahui dan hal tersebut tidak akan diketahui sebelum kembali mencar ilmu dan bereksplorasi lagi dan lagi.

Nah sudah cukup satu paragraf saja pembukaannya, kini saya akan bahas mengenai formatting inserted merge field pada dikala melaksanakan pembuatan mail merge. Pada rujukan gambar dibawah ini anda akan melihat dua (2) hasil mail merge dimana hasil di sebelah kiri yaitu hasil tanpa formatting dan hasil sebelah kanan sudah memakai formatting.

Nah untuk melaksanakan hal tersebut ada beberapa hal yang harus anda pahami, diantaranya:
1. Format untuk memperlihatkan formatting currency adalah \# Rp##0.00
2. Untuk meletakan formatting tersebut anda dihentikan asal-asalan
3. Untuk mengedit isyarat selalu ingat untuk memakai Toggle Field Code

Nah untuk langkah-langkahnya sendiri yang harus dilakukan, diantaranya:
1. Letakan kursor/klik di tengah field/kata yang anda insertkan melalui mail merge (jika anda menaruh di kata/field yang benar maka akan terlihat menyerupai ada tanda highlight pada kata yg di klik), kemudian klik kanan dan pilih Toggle Field Code.
2. Setelah itu tampilan inserted merge field akan berubah menyerupai ini:
3. Tambahkan formatting \# Rp##0.00 dibelakang sebelum tanda kurung kurawal }
4. Sehingga isyarat menjadi menyerupai ini:
5. Untuk melihat hasil klik pada tombol Preview Results pada sajian Mailings

Nah demikian Cara Memberikan Formatting Currency Pada Inserted Merge FIeld (Mail Merge) agar postingan ini membantu anda.
Advertisement

Iklan Sidebar