Info Terbaru 2022

Cara Mengaratasi Red Screen Blinking

Cara Mengaratasi Red Screen Blinking
Cara Mengaratasi Red Screen Blinking
 Kalau aku terus terperinci saja gres mengalaminya beberapa hari yang kemudian Cara Mengaratasi Red Screen Blinking

Kalau istilah "Blue Screen" mungkin anda sudah tidak absurd lagi, tapi apakah anda pernah mengalami "Red Screen"? Kalau aku terus terperinci saja gres mengalaminya beberapa hari yang lalu, dikala laptop aku hidupkan tiba-tiba layarnya menjadi merah dan berkedip terus menerus menyerupai jalan masuk televisi yang sedang gangguan (ilustrasinya lihat gambar diatas). Disitu aku agak shock lantaran khawatir terjadi kerusakan di fleksibel laptop aku dan kesannya sesudah dinantikan beberapa dikala tampilan tidak berubah maka aku matikan laptop aku secara paksa (menekan tombol power).

Makara dongeng awal mulanya menyerupai ini: Kebetulan komputer aku diisi dua OS (dual boot win 8 x32 & 8.1 x64), selama ini os yang selalu aku gunakan ialah yang win 8.1 namun lantaran ada kebutuhan untuk menginstalkan jadwal maka aku berinisiatif memakai yang win 8, sebelum menginstalkan jadwal aku coba menginstall driver dulu (karena sebelumnya driver yang dipakai gres sebatas bawaan OS) memakai driever pack versi 17.7 dan hasil scanning driver pack ada 1 driver yang sanggup diupdate dan driver tersebut ialah driver VGA, tidak berfikir panjang aku execute update driver dan singkat dongeng selesai proses penginstalan. Sampai dikala itu belum ada dilema sama sekali bahkan hingga aku selesai menginstall program-program yang aku butuhkan dan di restart pun tidak ada kendala, namun keesokan harinya terjadilah si "Red Screen" ini.

Kecurigaan aku sempat mengarah ke kabel atau fleksibel layar laptop, namun sesudah dihidupkan kembali laptop berjalan lancar akan tetapi sesudah di restart si "Red Screen" tiba lagi. Maka aku asumsikan permasalahan ini niscaya disebabkan sesuatu, bergotong-royong aku ada feeling jikalau penginstallan driver sebelumnya lah yang menjadi penyebabnya namun aku butuh pandangan lain dan aku meminta pandangan tersebut dari google. Google pun memperlihatkan pandangan sama bahwa permasalah terletak pada ketidak cocokan driver dengan perangkat.

Sebagai penyelesaiannya aku roll back driver yang sudah terinstall, caranya buka Device Manager, kemudian cari Display adapter, kemudian klik tanda + untuk mengekspansi driver apa saja yang terinstall, kemudian klik kanan pada driver yang tampil (milik aku ialah Intel HD Graphic 5500), kemudian klik Properties, pada jendela properties klik tab Driver dan disana klik pada Rollback Driver dan aku uninstall driver yang terinstall dan hingga dikala ini permasalah tidak muncul lagi.

Sekian artikel dikala ini, biar sanggup membantu anda.
Advertisement

Iklan Sidebar