Info Terbaru 2022

Cara Merubah Url Channel Youtube

Cara Merubah Url Channel Youtube
Cara Merubah Url Channel Youtube

Saat pertama kali menciptakan Channel Youtube pastinya kau akan diberi URL yang panjang dan random sehingga akan sulit untuk mengingatnya. Nah kabar baiknya URL tersebut sanggup kita rubah, dan kabar buruknya ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebelum sanggup mengganti URL (dibahas di bawah).
Contohnya berikut ini ialah perbedaan kedua URL tersebut:
https://www.youtube.com/channel/UCJ4gGnkELC-RhuE7FEx6F6Q  (Ini ialah url bawaan ketika pertama kali channel dibuat)
http://www.youtube.com/c/Hackrative (Dan ini ialah URL custom atau URL yang sudah dirubah)

Caranya ialah sebagai berikut:
1. Log In ke Channel youtube kamu.
2. Masuk ke menu  Advanced account settings
3. Dibawah bab "Channel settings," klik pada link yang ada disamping goresan pena "You're eligible for a custom URL". Catatan: kau akan melihat goresan pena ini kalau Channel kau sudah masuk kedalam kriteria Custom URL yaitu: 1. Memiliki 100 subscribers, 2. Umur Channel sudah lebih dari 30 hari, 3. Sudah mengupload Channel Icon, 4. Sudah mengupload channel art.
4. Setelah di klik maka akan muncul jendela gres (jendela float mungkin ya), dsiana kau akan diminta untuk memilih URL yang akan digunakan. Pada kotak obrolan "Get a custom URL" kau akan melihat URL yang disetujui oleh youtube (biasanya urlnya memakai nama channel kamu), kau tidak sanggup mengubah pilihan yang itu, akan tetapi ada satu opsi lagi dibawahnya dimana kau sanggup menambahkan kata atau angka lain.
5. Sebelum menjalankan step ke-6 perlu kau tau bahwa URL yang sudah dicustom tidak akan sanggup dirubah (diedit) lagi, oleh kesudahannya pikirkan matang-matang URL yang akan kau gunakan.
6. Setelah kau tetapkan URL-nya  maka klik pada tombol Agree, kemudian klik lagi pada tombol Change URL. 
7. Perubaha URL ini akan memakan waktu (maksimal) kurang lebih 1x24 jam sepengalaman saya, jadi jangan kaget kalau pada sajian Advaced account setting URL sudah berubah tapi ketika dikunjungi channel kosong.

Sekian artikel kali ini biar membantu.
Source: https://support.google.com/youtube/answer/2657968?hl=en
Advertisement

Iklan Sidebar