Info Terbaru 2022

Kenapa Hp Xiaomi Dapat Dijadikan Remot

Kenapa Hp Xiaomi Dapat Dijadikan Remot
Kenapa Hp Xiaomi Dapat Dijadikan Remot

Apakah kau pernah bertanya, Kenapa HP Xiaomi Bisa Dijadikan Remot AC, TV, dll??? Jika itu pertanyaan kau maka jawabannya sederhana saja alasannya yaitu HP Xiaomi rata-rata mempunyai fitur IR Blaster. Nah pertanyaan selanjutnya, apa itu IR Blaster? IR Blaster yaitu nama lain dari Infra Red Blaster, intinya IR Blaster ini merupakan repeater atau penguat signal infra red baca ini. Makara jikalau pada spesifikasi HP kau sudah ada IR Blaster-nya maka kemungkinan besar HP kau juga dapat dijadikan sebagai remote.

Namun sayangnya tidak semua HP mempunyai fitur IR Blaster ini, padahal aku anggap fitur ini sangat berkhasiat untuk kehidupan sehari hari bahkan untuk hal lain. Seperti halnya ketika aku berada di kantor aku dapat dengan leluasa mengontrol ac ruangan tanpa harus meminjam remote yang biasanya dipegang oleh OB. Apalagi untuk kau yang sudah mempunyai smart tv fitur ini niscaya akan sangat berkhasiat sekali untuk mengoperasikan tv kamu.

Berikut ini beberapa device yang mendukung atau mempunyai IR Blaster antara lain: Samsung S4/S5/S6/S6 Edge/Note 3/Note 4, HTC One Series, Mi 4/Mi 4c/Mi 5/Mi 5S Plus/Mi 5C/Mi 5X/Mi 6, Redmi 4/Redmi 4A/Redmi 4X, Redmi Note 2/Redmi Note 3/Redmi Note4/Redmi Note4X/Redmi Note5A, Huawei Honor 3/6/6 plus. Untuk list lengkapnya kau dapat mengunjungi link ini.

Sekian artikel kali ini, biar membantu.
Advertisement

Iklan Sidebar