Info Terbaru 2022

Tidak Dapat Connect Flashzone Seamless / Telkomsel Wifi ? Coba Cara Ini!

Tidak Dapat Connect Flashzone Seamless / Telkomsel Wifi ? Coba Cara Ini!
Tidak Dapat Connect Flashzone Seamless / Telkomsel Wifi ? Coba Cara Ini!

Setelah sekian usang (rasanya) alhasil hari ini saya kembali nulis lagi, kali ini saya akan bercerita wacana Telkomsel WiFi atau flashzone seamless. Bagi kalian yang suka beli paket internet Telkomsel niscaya (kalau teliti) akan tau bahwa paket internet (biasanya) dibagi-bagi kedalam beberapa kriteria kuota ibarat paket  Videomax, Flash 4G, WiFi, Internet Lokal, Flash semua jaringan, dll. Kuota ini semuanya sanggup digunakan sesuai dengan ketentuannya ibarat kuota Videomax hanya sanggup digunakan untuk menonton acara-acara di HOOQ (sebenarnya sanggup juga digunakan untuk internet biasa hanya saja caranya agak ribet). Nah yang biasanya "mubazir" itu kuota Wifi alasannya yaitu belum tau cara settingnya maka kuota ini terbuang percuma. Nah di artiktel ini saya akan jelaskan tatacara semoga bia connect ke Telkomsel Wifi. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Google Play di HP anda, kemudian search dan install aplikasi Telkomsel Wifi ibarat gambar dibawah ini:

2. Buka aplikasi Telkomsel WiFi yang sudah diinstal, ketika pertamakali membuka aplikasi anda perlu menyetujui ketentuan layanan dengan menekan tombol Accept.

3.  Lalu masukan nomor hp anda (yang digunakan untuk kanal internet), kemudian tekan tombol Submit.

4. Masukan Kode Verifikasi yang dikirimkan lewat SMS, kemudian tekan tombol Verify. Setelah itu tekan tombol Activate.

5. Anda akan masuk ke tampilan utama Aplikasi Telkomsel WiFi. Setelah itu tekan tombol Connect, aplikasi akan meminta izin untuk mengaktifkan wifi, tekan tombol Allow Once. Aplikasi akan memerlukan waktu beberapa ketika untuk koneksi ke Flashzone-seamless.

Biasanya saya memakai cara diatas, akan tetapi beberapa hari kemarin cara tersebut belum cukup untuk mengkoneksikan Telkomsel Wifi, dan sayapun mengotak atik pengaturannya sehingga saya dapatkan cara ini:
1. Masuk ke hidangan setting-an wifi dimana terdapat daftar SSID wifi yang ada dalam jangkauan.
2. Tekan SSID flashzone-seamless,  kemudian tekan tombol Modify.
3. Pada kolom EAP Method biasanya yang digunakan yaitu PEAP, yang harus anda lakukan yaitu ganti metode tersebut menjadi SIM, kemudian pada kolom Choose SIM pilih kartu sim berapa yang anda gunakan untuk koneksi ke Internet.

Jika kurang terang maka anda sanggup kunjungi video tutorial yang sudah akan saya buat pada tautan berikut: 

Advertisement

Iklan Sidebar