Info Terbaru 2022

10+ Cara Sukses Menghadapi Unbk 2019, Biar Kau Lulus Dengan Nilai Tinggi

10+ Cara Sukses Menghadapi Unbk 2019, Biar Kau Lulus Dengan Nilai Tinggi
10+ Cara Sukses Menghadapi Unbk 2019, Biar Kau Lulus Dengan Nilai Tinggi
 menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer  10+ Cara Sukses Menghadapi UNBK 2019, Supaya Kamu Lulus dengan Nilai Tinggi

Setiap murid niscaya ingin sukses (berhasil) menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 ini, baik itu SMP, maupun SMA. Memang ketika ini nilai ujian nasional bukanlah hal yang memilih berhasil atau tidaknya, tapi tetap saja menciptakan kita khawatir.

Jadwal UNBK akan dilaksanakan sekitar bulan April 2019. Menurut saya itu yakni waktu yang sangat cepat, jadi tidak di izinkan terlalu santai. Beberapa sekolah yang memang mengpergunakan komputer dalam ujian nasionalnya atau sering disebut dengan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer), niscaya sudah mulai mempersiapkan aneka macam kebutuhan demi kesuksesan menghadapi ujian nasional.

Sebagai pelajar yang ingin sukses menghadapi ujian nasional, kau juga harus mulai mempersiapkan diri sesudah membaca artikel ini. Karena di artikel ini saya akan memkerjakan Cara Sukses UNBK 2019 Sekolah Menengah Pertama dan SMA. Pasti kau berfikir bahwa dengan "belajar dan belajar" untuk meraih kesuksesan dalam menghadapi UNBK. Akan tetapi bekerjsama ada beberapa hal lain yang harus kau perhatikan dan tidak di izinkan anggap sepele.

Cara Sukses UNBK 2019

1. Persiapkan diri kamu

Mempersiapkan diri yakni metode utama dalam meraih kesuksesan ujian nasional. Belajar semetode konsisten dari awal hingga selesai di jauh - jauh hari, tidak di izinkan hingga kau berguru ketika besoknya akan menghadapi ujian nasional atau familiar dengan "sistem kebut semalam".

Karena materi ujian nasional itu sangat banyak, mulai kelas 1 hingga kelas 3. Kaprikornus kalau berguru dengan konsisten kau bisa menguasai materi itu dan tidak akan merasa dikejar waktu, contohnya dengan meluangkan waktu 2 jam sehari untuk mempelajari aneka macam materi untuk menghadapi ujian nasional.

Selain mempersiapkan otak, kau juga harus mempersiapkan mental. Dalam artian kau harus yakin bahwa kau bisa sukses mengerjakan soal ujian nasional. Tapi tidak di izinkan terlalu yakin, tanpa ada pengorbanan untuk berguru sama sekali.

Berbagai hambatan niscaya akan kau temukan ketika kau mempersiapkan diri, contohnya susah memahami beberapa materi atau bab. Jangan menyerah, kau bisa ajak sahabat untuk berguru bareng atau sebagainya. Ada pepatah menyampaikan "Bisa Karena Terbiasa". Semangat :)

2. Mempelajari kisi - kisi tahun sebelumnnya

 menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer  10+ Cara Sukses Menghadapi UNBK 2019, Supaya Kamu Lulus dengan Nilai Tinggi

BSNP (Badan Standar Nasional Pendidikan) yang mana merupakan penyelenggara ujian nasional (UN) biasanya merilis semetode resmi kisi - kisi ujian nasional setiap tahunnya. Manfaatkan kisi - kisi sebaik mungkin, yaitu dengan menganalisa kisi - kisi dari tahun ke tahun, pelajari, dan coba kerjakan semetode bertahap.

Kenapa harus mempelajari kisi - kisi beberapa tahun sebelumnya ?

Karena biasanya soal ujian nasional di tahun sebelumnya itu terkadang ada di soal ujian nasional ketika ini. Untuk isu selengkapnya, kau bisa masuk ke :

3. Jangan gaptek

Sebagai Generasi Milenial tidak di izinkan hingga kita gagap teknologi menyerupai metode menggunkaan komputer. Karena untuk beberapa tahun kedepannya niscaya teknologi sangat bermanfaat dalam membantu kehidupan sehari - hari.

Contohnya juga sekarang, awalnya ujian nasional dilakukan dengan kertas. Namun kini dirubah dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yang mana terasa lebih efisien dan lebih canggih.

Kaprikornus mulailah berteman dengan teknologi, semoga kau tidak merasa cemas ketika memfokuskan soal UN di layar komputer. Intinya tidak di izinkan hingga kau cemas, alasannya kecemasan itu bisa merusak aneka macam hal.

4. Ikuti simulasi

Sebelum menghadapi UNBK, biasanya tiap sekolah terutama dahulu mengadakan simulasi UNBK. Meskipun simulasi dilakukan ketika libur, sempatkan waktu untuk mengikutinya. Karena simulasi tersebut bertujuan untuk membiasakan murid dan semoga tidak cemas ketika menghadapi UNBK.

5. Kerjakan soal yang simpel dulu

Hal ini ada kaitannya dengan "waktu mengerjakan", jadi kau tidak di izinkan hingga terus menerus mengisi soal yang susah hingga memakan waktu yang cukup lama. Alangkah baiknya kerjakan soal yang simpel dulu, lanjut ke soal ragu - ragu, dan terakhir gres kerjakan soal yang susah. Dengan metode itu niscaya kau tidak akan kehabisan waktu.

6. Percaya diri

Apabila persiapan sudah dilakukan dari jauh - jauh hari dan di rumah kau sudah merasa siap menghadapi ujian nasional, tidak di izinkan hingga percaya diri tersebut hilang ketika kau mendapat kunci tanggapan dari teman.

Karena dalam ujian nasional itu terdiri dari beberapa paket, otomatis beda soal juga beda jawaban. Maka tidak di izinkan terlalu percaya ketika orang memberi jawaban. Meskipun mekepunyaani paket yang sama, kau juga harus berifikir "bagaimana kalau tanggapan yang benar yakni tanggapan kamu".

7. Ikuti mekanisme yang berlaku

Prosedur atau Tata Tertib UNBK biasanya akan dibacakan oleh pengawas sebelum dimulai, menyerupai dihentikan mengpergunakan mesin hitung, dihentikan membawa HP, dan masih banyak lagi. Meskipun terasa risih, tapi ikuti saja semua mekanisme yang berlaku semoga kau sukses mengerjakan soal ujian nasional.

8. Tetap fokus, satu titik

Isi ujian nasional dengan sangat fokus, mulai dari hal kecil menyerupai login hingga mengerjakan soal. Karena tidak sedikit murid yang gagal alasannya kurang fokus, menyerupai halnya menyepelekan dan tidak memperhatikan layar dengan baik.


9. Mengikuti bimbingan berguru (les)

Dengan mengikuti bimbingan belajar, kau akan mendapat materi aksesori selain materi yang didapatkan di sekolah. Untuk kini ini banyak pilihan bimbingan berguru yang ingin kau pergunakan, baik offline juga online.

Mengikuti bimbingan berguru memang membutuhkan biaya tambahan, terkadang juga cukup mahal. Tapi enaknya kau bisa konsultasi semetode santai apabila ada materi atau kiprah yang belum kau pahami. Supaya sukses menghadapi UNBK, biasanya kau juga akan diberi beberapa materi aksesori juga prediksi soal.

10. Jangan lupa ibadah dan berdo'a

Kepintaran insan tidak berarti apabila kita tidak bersyukur kepada yang memberinya (Tuhan). Maka sebagai anak muda yang terpelajar sekaligus beragama, beribadah lah sesuai ketentuan agama masing - masing dan berdoa semoga diberi kelanmetoden selama ujian nasional berlangsung.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kecerdasan Otak Menurut Islam

11. Minta izin kepada orang tua

Orang bau tanah yakni sosok yang berharga dalam kehidupan, mereka bisa menciptakan kau tumbuh besar. Jangan hingga kau mengecewakan mereka dan hargai keberadaan mereka, selagi mereka ada. Sebelum berangkat, minta maaf dan minta izin kepada mereka. Supaya mereka selalu mendoakan kamu.

Penutup

Itulah Cara Sukses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019 yang bisa kau terapkan mulai dari sekarang. Awalnya memang akan terasa sulit, apalagi bagi orang yang kurang peka terhadap pelajaran sekolah. Tapi apabila dilatih dan dilatih niscaya kau terbiasa melakukannya.

Apabila kau sudah menyiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional, tapi masih mendapat nilai yang kecil. Jangan khawatir, alasannya nilai tidak akan mempengaruhi nasib hidupmu. Rajin beribadah dan mencoba hal gres yang kau sukai yakni jalan menuju kesuksesan.
Advertisement

Iklan Sidebar