Info Terbaru 2022

Cara Jitu Mengatasi Hp Xiaomi Yang Lemot Dengan Sangat Mudah

Cara Jitu Mengatasi Hp Xiaomi Yang Lemot Dengan Sangat Mudah
Cara Jitu Mengatasi Hp Xiaomi Yang Lemot Dengan Sangat Mudah
Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot dengan Sangat Mudah

Cara mengatasi xiaomi yang lemot - Smartphone Xiaomi telah usang hadir di Indonesia dan memiliki banyak penggemar. Hal ini sangat terperinci alasannya yakni xiaomi memperlihatkan kita spek yang mumpuni untuk membuka aplikasi terlaris dengan harga yang terjangkau, sekalipun di dompet pelajar.

Kecepatan android ketika ini sangat dibutuhkan, lagian siapa yang ingin mekepunyaani android lemot ? Tentu semua orang ingin memiliki android yang super cepat untuk membuka aneka macam aplikasi dan memperringannya dalam melaksanakan acara lainnya. Oleh alasannya yakni itulah saya menciptakan trik mengatasi hp xiaomi yang lemot.

Penyebab utama hp xiaomi lemot tidak jauh dari kapasitas ram dan penyimpanan yang penuh. Kita tahu bahwa rata - rata android kini sudah memiliki kapasitas penyimpanan yang penuh, tapi hal tersebutlah yang menjadi triggered seseorang untuk terus menginstall aneka macam aplikasi walaupun aplikasi tersebut tidka terlalu penting. Tidak jauh menyerupai itulah yang menyebabkan hp xiaomi lemot.

Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot

Saya sendiri yakni seorang pengguna xiaomi dan saya suka melaksanakan hal - hal dibawah ini untuk trik mengatasi hp xiaomi lemot.

1. Bersihkan ruang penyimpanan internal

Coba Anda bersihkan aneka macam file sampah, cache, file tidak termengenakan lagi, yang ada di penyimpanan internal untuk trik mengatasi xiaomi yang lemot. Karena penyimpanan internal difungsikan untuk penyimpanan data aplikasi juga, maka Anda harus rajin - rajin membersihkan file yang tidak penting lagi, contohnya foto dengan mantan. Foto dan video gaje lainnya yang biasa terunduh otomatis dari whatssap juga usahakan untuk dihapus. Artikel terkait :

2. Berishkan RAM

RAM (Random Access Memory) difungsikan untuk menyimpan cache system atau aplikasi yang telah difungsikan dengan tujuan untuk mempercepat ketika pembukaan. Makara kalau Anda mengfungsikan banyak aplikasi maka ram akan penuh dan itu dapat menyebabkan xiaomi lemot. Cara mengatasi xiaomi yang lemot oleh hal tersebut yakni dengan membersihkan ram, triknya dapat masuk ke recent apps dan pilih X untuk memulai membersihkan ram.

3. Perbarui ke versi android atau versi miui terlaris

Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot dengan Sangat Mudah

Cara mengatasi hp xiaomi yang lemot selanjutnya yaitu dengan melaksanakan permbaruan kalau ada versi android atau versi miui yang baru. Karena di setiap versi yang gres tersebut memiliki perbaikan sistem yang tentu nya ingin menciptakan hp xiaomi lebih berperforma lagi dan memperbaiki aneka macam bug yang ada di versi sebelumnya. Anda dapat masuk ke Pengaturan > Tentang ponsel > Pembaruan sistem untuk menilik dan mengunduh versi terlaris.

4. Gunakan penyimpanan eksternal

Anda dapat membeli memori eksternal untuk membantu menyimpan aneka macam file menyerupai foto, video, dan dokumen - dokumen lainnya dan trik ini merupakan jalan terakhir untuk trik mengatasi hp xiaomi lemot alasannya yakni kehabisan penyimpanan internal. Namun yang harus Anda perhatikan yakni Class dari memori eksternal tersebut, usahakan untuk membeli memori eksternal class 10. Karena semakin tinggi nilai class tersebut, semakin cepat juga proses pembacaan file nya. Kalau mengfungsikan yang class rendah, malah akan menciptakan xiaomi jadi lemot.

5. Gunakan penyimpanan cloud

Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot Cara Jitu Mengatasi HP Xiaomi yang Lemot dengan Sangat Mudah

Semakin berkembangnya teknologi kita dapat menyimpan aneka macam file di penyimpanan cloud. Sebelumnya penyimpanan cloud (cloud storage) sendiri yakni sistem penyimpanan file yang dilakukan setrik online alias terkoneksi ke internet. Makara file yang kita simpan akan berada di server dan kita hanya perlu mengunduhnya kembali untuk dapat membukanya di android.

Baca Juga : Cara Membuat Baterai HP Awet Kembali dengan Mudah

Pihak xiaomi sendiri sudah menyediakan penyimpanan cloudnya yang diberi nama Mi Cloud. Ini merupakan trik mengatasi hp xiaomi yang lemot dengan ampuh dan kita hanya membutuhkan kanal internet saja untuk menyimpan file ke Mi Cloud.

6. Gunakan custom rom

Cara mengatasi xiaomi lemot yang terakhir yakni dengan mengganti rom bawaan ke custom rom. Custom ROM sendiri yakni rom android yang dibentuk oleh pihak ketiga, biasanya custom rom digunaakn oleh orang - orang yang suka oprek hp dan ingin mengfungsikan fitur komplemen yang tidak ada di rom bawaan.

Kenapa dengan mengfungsikan custom rom dapat mengatasi xiaomi yang lemot ? alasannya yakni di custom rom Anda dapat menghapus aplikasi bawaan yang di rom orisinil tidak dapat dihapus, contohnya gapps (google aplikasi) menyerupai gmail, maps, drive, dll. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan arahan komplemen yang berfungsi untuk mengatasi hp xiaomi yang lemot. Namun saya ingatkan bahwa trik yang terakhir ini cukup berbahaya kalau dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman.

Makara itulah beberapa trik jitu mengatasi hp xiaomi yang lemot, silahkan Anda coba satu persatu. Tapi sekali lagi saya tidak menyarankan untuk melaksanakan trik ke - 6 kalau Anda masih belum cukup pengalaman, tapi kalau sudah pengalaman silahkan fungsikan trik tersebut. Semoga bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar