Info Terbaru 2022

Indihome Vs First Media : Bagusan Mana ? Berikut Penjelasannya

Indihome Vs First Media : Bagusan Mana ? Berikut Penjelasannya
Indihome Vs First Media : Bagusan Mana ? Berikut Penjelasannya
 Ada beberapa penyedia layanan internet yang sudah mengpergunakanlah teknologi fiber optic Indihome vs First Media : Bagusan Mana ? Berikut Penjelasannya

Indihome vs First Media - Ada beberapa penyedia layanan internet yang sudah mengpergunakanlah teknologi fiber optic, dimana teknologi ini bisa menciptakan kecepatan internet semakin meningkat dan stabil kalau dibandingkan dengan kabel tembaga atau logam. Indihome dan First Media yaitu dua penyedia layanan internet dengan teknologi fiber raksasa di Indonesia. Maka tidak sedikit orang yang galau memikirkan Bagus Mana Indihome atau First Media ? alasannya yaitu tentu setiap orang menginginkan internet yang berkualitas dan tidak mengecewakan, apalagi bagi perusahaan besar.

IndiHome

IndiHome yaitu produk dari Telkom Indonesia, dimana indihome ini lanjutan dari Speedy yang dulu masih mengpergunakanlah kabel tembaga atau logam. Sedangkan Indihome ini sudah mengpergunakanlah teknologi fiber yang bisa menawarkan kualitas internet jauh lebih baik lagi. Indihome ini tersedia dalam beberapa layanan, ada internet, TV kabel, juga telpon, maka sering dinamakan dengan Triple Play (3P).

Indihome ini tersedia dalam beberapa paket, mulai dari 10 Mbps hingga 100Mbps dan tentu dengan harga yang berbeda - beda setiap daerahnya. Adapun untuk menguasai bagusan mana indihome atau first media, berikut kelebihan dan kekurangan Indihome :

Kelebihan


  • Sudah menyebar luas di wilayah Indonesia, bahkan sudah masuk ke kampung - kampung.
  • UseeTV sebagai layanan TV kabel dengan banyak sekali fitur yang menarik
  • Mempunyai gratis layanan telepon rumah, biasanya 1000 menit untuk lokal juga interlokal
  • Kecepatan internet berkualitas dan stabil

Kelemahan

  • Terkadang respons teknisi suka lambat dikala ada duduk kasus jaringan, solusinya baca ini : Cara Lapor Gangguan Indihome Sepetunjuk Cepat
  • Harga yang tidak sesuai dengan brosur yang ditawarkan
  • Terkadang beberapa Add-On sudah ditambahkan tanpa konfirmasi terpenting dahulu, maka hal ini menciptakan tagihan bertambah
  • Slot ODP biasanya suka penuh apabila di kota - kota besar
  • Harga promo tidak berlaku selamanya, biasanya hanya 6 bulan atau 1 tahun saja

First Media

First Media yaitu penyedia layanan yang dikepunyaani oleh PT. Safira Ananda yang juga sebagai perusahaan berita. Layanan yang tersedia juga sama persis, yaitu ada layanan internet juga TV kabel dengan kualitas standar hingga high definition. First Media juga tersedia dengan banyak sekali paket, dan tentu setiap paket memiliki harga yang berbeda. Harga setiap kawasan juga akan berbeda, tapi tidak terlalu jauh. Adapun berikut kelebihan dan kelemahan layanannya supaya Anda bisa menentukan bagusan mana Indihome atau First Media :

Kelebihan

  • Mengpergunakanlah teknologi fiber optic murni
  • Pelayanan (customer juga teknisi) sangat fast respon, sehingga apabila ada duduk kasus akan cepat teratasi
  • Kualitas internet lebih cepat dan stabil
  • Sangat mementingkan konsumen
  • Kualitas TV kabel sudah Full HD

Kekurangan

  • Belum menyebar ke banyak sekali wilayah, jadi hanya ada di kota - kota besar saja
  • Ada biaya suplemen kalau ingin mengpergunakanlah teknologi full fiber
  • Harga tergolong mahal apabila untuk pemakaian biasa

Bagusan Mana IndiHome atau First Media ?

Setelah Anda membaca beberapa kelebihan dan kekurangan dari masing - masing produk. Bisa disimpulkan bahwa sebagus apapun itu tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing. Lalu manis mana Indihome atau First Media ?

Menurut saya, bagi Anda yang tinggal bukan di kota besar dan hanya membutuhkan layanan internet untuk media hiburan atau bisnis sederhana lebih baik mengpergunakanlah Indihome, alasannya yaitu Indihome sendiri sudah menyebar ke banyak sekali daerah. Anda bisa menentukan paket yang sesuai dan cocok, contohnya 2P atau 3P. Adapun untuk berlangganan Indihome itu tidak susah, alasannya yaitu kini sudah bisa lewat aplikasi MyIndiHome.

Namun bagi yang membutuhkan layanan internet yang lebih berkualitas, contohnya perusahaan besar. Menurut saya lebih baik mengpergunakanlah First Media saja, alasannya yaitu memang mekepunyaani kualitas yang jauh lebih baik juga jarang terjadi gangguan. Dalam catatan Anda harus berada di kota - kota besar yang sudah tercover juga tentu mekepunyaani harga yang berbeda.

Makara kesimpulannya, apabila untuk penggunaan biasa lebih baik Indihome dan untuk penggunaan bisnis leih baik First Media.

Mungkin hingga disini dulu untuk kali ini, supaya artikel ini bermanfaat yang mana bisa menjawab pertanyaan Bagusan Mana Indihome atau Firts Media ?
Advertisement

Iklan Sidebar