Info Terbaru 2022

Sosial Signal Untuk Meningkatkan Seo Blog [Studi Kasus]

Sosial Signal Untuk Meningkatkan Seo Blog [Studi Kasus]
Sosial Signal Untuk Meningkatkan Seo Blog [Studi Kasus]
Sosial Signal untuk Meningkatkan SEO Blog Sosial Signal untuk Meningkatkan SEO Blog [Studi Kasus]

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan studi kasus sederhana yang telah saya lakukan, yaitu mengenai Pengaruh Social Signal untuk Meningkatkan SEO Blog. Studi kasus ini mulai saya lakukan alasannya yaitu beberapa alasan yaitu :

Pertama : Ada pro kontra akan pentingnya social signal dalam sebuah blog. Dimana pendapat - pendapat tersebut saya dapatkan dari beberapa orang, sanggup dibilang suhu blogger Indonesia, alasannya yaitu memang sudah berpengalaman dalam mengurus blog.

Kedua : Indikasi social signal dalam beberapa tool riset keywoard memang ada, misalnya menyerupai gambar dibawah ini yang saya ambil dari kwfinder.

Sosial Signal untuk Meningkatkan SEO Blog Sosial Signal untuk Meningkatkan SEO Blog [Studi Kasus]

Kedua hal itulah yang mendorong saya untuk melaksanakan studi kasus ini

Apa itu social signal ?

Menurut saya social signal yaitu sebuah acara (like, share, comment, dll) terhadap sebuah artikel yang berada di aneka macam sosial media, menyerupai Facebook, Google+, Twitter, dan sebagainya.

Apakah social signal sanggup meningkatkan SEO ?

Sebelum ke inti pemkerjakanan, saya ingin menjelaskan awal mula diberlakukannya social signal yang kebetulan saya dapatkan dari aneka macam sumber.

Beberapa tahun kebelakang banyak blog, sanggup dikatakan abal - abal yang sanggup masuk ke serp teratas (khususnya google). Mereka itu melaksanakan aneka macam metode untuk menempuhnya, termasuk metode blackhat yang terperinci metode ini sangat tidak disukai google.

Nah dalam mengatasi duduk kasus tersebut biasanya google melaksanakan update algoritma, Anda juga niscaya sudah tahu. Tujuan dari update algoritma itu sendiri yaitu untuk menawarkan blog atau artikel terbaik kepada pengunjung, yang sanggup menjawab semua pertanyaan pengunjung.


Social signal sendiri mulai diberlakukan sebagai indikasi google. Maksudnya semakin banyak social signal (aktivitas) dalam sebuah artikel, maka hal tersebut menunjukan bahwa artikel itu sangat bermanfaat atau populer. Dan menyerupai apa yang telah saya katakan tadi, google akan menawarkan posisi terbaik terhadap artikel yang sangat berkualitas dan bermanfaat bagi orang banyak. Itulah kenapa social signal sanggup meningkatkan seo sebuah blog.

Sosial media yang mekepunyaani imbas besar terhadap social signal sebuah blog

Kita tahu bahwa banyak sekali sosial media yang ada di internet ini, namun ada beberapa sosial media yang sangat recommended dipergunakan untuk meningkatkan seo dengan social signal, diantaranya yaitu :

1. Google+

Google+ yaitu sosial media kepunyaan Google, dan setiap akun Google tentu memiliki terusan ke Google+. Maka terperinci sosial media ini sangat direkomendasikan untuk menciptakan social signal. Selain itu, banyak sekali komunitas - komunitas yang sanggup Anda pergunakan untuk share artikel.

Tapi belakangan ini ada kabar bahwa Google+ akan ditutup, saya sendiri tidak tahu alasan pastinya. Tapi berdasarkan ajaran saya mungkin Google+ memang sudah tidak pantas lagi dipergunakan sebagai sosial media, alasannya yaitu kini penghuni Google+ itu kebanyakan para pebisnis yang dimana mereka suka mempromosikan barangnya. Makara jarang banget terjadi interaksi semetode natural.

2. Facebook

Facebook itu sosial media yang sangat terkenal di dunia, banyak sekali pengguna gres setiap harinya. Hal ini menciptakan Facebook sangat cocok dipergunakan untuk menciptakan social signal. Disamping itu juga, Anda sanggup memanfaatkan Facabook Page yang sanggup dipasang di blog Anda sebagai official blog yang sanggup dipergunakan untuk share artikel - artikel terupdate. Semakin banyak pengikut (followers) facebook page tentu akan semakin banyak juga pengunjung setia Anda setiap harinya.

3. Twitter

Twitter juga tidak kalah dengan facebook, ia mekepunyaani pengguna yang banyak juga. yang memungkinkan untuk meningkatkan serp dengan social signal dan medapatkan banyak trafik setiap harinya. Tapi tentu Anda harus memiliki followers yang banyak juga.

Nah ketiga sosial media itulah yang selama ini saya pergunakan untuk meningkatkan seo blog dengan social signal.

Eksperimen yang saya lakukan

Selama mencari balasan akan pentingnya social signal untuk meningkatkan seo blog, saya mendapat saran dari salah satu sobat blogger untuk mengpergunakan sebuah tool gratis dan tentunya aman, yaitu ifttt.com . Dimana fungsi utama tool ini yaitu untuk share artikel ke beberapa sosial media (bisa kita pilih) semetode otomatis sehabis kita posting artikel tersebut. Makara tujuan saya mengpergunakan tool ini untuk meringankan pekerjaan saja, bila Anda lebih ingin dengan metode manual juga tidak masalah.

Adapun hasil eksperiment yang saya dapatkan memang social signal itu sanggup meningkatkan seo blog. Hal ini dibuktikan ada beberapa artikel yang naik semetode perlahan ke serp teratas, juga beberapa artikel gres di serp teratas tidak mengalami penurunan sehabis beberapa hari.

Maka beberapa dampaknya trafik blog saya semakin stabil setiap harinya. Anda sanggup memfokuskannya digambar dibawah ini yang saya ambil dari analisis histats

Sosial Signal untuk Meningkatkan SEO Blog Sosial Signal untuk Meningkatkan SEO Blog [Studi Kasus]

Mungkin itulah studi kasus yang telah saya lakukan mengenai pentingnya social signal untuk meningkatkan seo blog. Artikel ini saya tulis berdasarkan apa yang saya alami selama melaksanakan eksperimen, jadi mohon maaf apabila ada kesalahan. Saya tidak menganjurkan Anda untuk melaksanakan eksperimen yang saya lakukan, saya hanya ingin menyebarkan saja. Semoga bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar