Info Terbaru 2022

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 6A Yang Wajib Diketahui

Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 6A Yang Wajib Diketahui
Kelebihan Dan Kekurangan Redmi 6A Yang Wajib Diketahui
 Hal ini tidak jauh dari suksesnya penjualan versi sebelumnya Kelebihan dan Kekurangan Redmi 6A yang Wajib Diketahui

Kelebihan dan kekurangan Redmi 6A - Pabrik smartphone asal Tiongkok ini (Xiaomi) telah resmi merilis Redmi 6A di Indonesia. Hal ini tidak jauh dari suksesnya penjualan versi sebelumnya, yaitu Redmi 5A yang menarik perhatian sebab spek yang tidak mengecewakan dengan harga murah.

Namun Redmi 6A memiliki banyak perbedaan yang signifikan, kali ini Xiaomi menunjukkan sentuhan lebih menyerupai kualitas foto yang lebih bagus, desain yang lebih menarik berkat Fullview Display, dapur pacu yang lebih berperforma, dan masih banyak lagi. Meskipun dibekali dengan spek yang lumayan, tapi menyerupai biasa Xiaomi Redmi 6A ini dijual dengan harga yang terjangkau, sekalipun di dompet pelajar.

Saya rasa akan banyak orang yang ingin tau dengan smartphone satu ini, sama menyerupai penasarannya kepada versi sebelumnya. Oleh sebab itu, di artikel ini saya akan mempelajari mengenai Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi 6A yang mungkin dapat menjawab rasa ingin tau Anda ketika ingin membeli.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A

1. Desain yang keren

Redmi 6A memiliki desain yang tidak mengecewakan berbeda dari versi sebelumnya. Kelebihan Redmi 6A memiliki desain yang simple tapi menarik, kini di ujung layar berbentuk melengkung dan juga mengpergunakanlah materi metal dibagian belakangnya yang mana menciptakan hands on lebih nyaman lagi.

2. Layar lebih lebar

 Hal ini tidak jauh dari suksesnya penjualan versi sebelumnya Kelebihan dan Kekurangan Redmi 6A yang Wajib Diketahui

Kelebihan Redmi 6A yang selanjutnya yaitu sudah dibekali dengan layar yang lebar yaitu 5.45 inch (Fullview Display) IPS LCD yang beresolusi HD+ 720 x 1440 pixels dengan ratio 18:9, juga akurasi warna yang dihasilkan lebih tajam. Tentu kelebihan Redmi 6A yang satu ini menambah nilai tersendiri ketika mengpergunakanlahnya, menyerupai menciptakan pengguna lebih leluasa ketika multitasking. Selain itu, fullview display yaitu desain kekinian yang menciptakan smartphone lebih keren dan terlihat mahal.

3. Dapur pacu yang lebih berperforma

Konstruktur dapur pacu yaitu hal yang sangat diperhatikan bagi para calon pembeli. Karena mereka ingin smartphonenya dapat melahap semua aplikasi tanpa lemot sekalipun. Nah kebetulan kelebihan Redmi 6A ini sudah dibekali dengan dapur pacu yang lebih berperforma lagi dari versi sebelumnya yaitu mengpergunakanlah chipset Mediatek Helio A22 Quad - core 2.0 GHz yang dimana chipset ini yaitu yang paling berperforma di kelasnya sendiri.

Selain itu, kelebihan Redmi 6A yang lain yaitu Anda akan lebih asik lagi ketika bermain sebab derma GPU Cortex A-53 yang mana dapat melibas banyak sekali game berat sekalipun menyerupai pubg mobile dan akan lebih smooth lagi ketika bermain game. Semua kinerja tersebut dioptimalkan dengan kapasitas RAM mulai dari 2GB yang pastinya menciptakan multitasking lebih nyaman lagi. Dan Anda harus di hindari khawatir untuk menyimpan file besar sekalipun, sebab kelebihan Redmi 6A sudah dibekali penyimpanan internal mulai dari 16GB, 32GB dan 64GB serta kapasitas MicroSD yang dapat mencapai 256GB.

4. Hasil jepretan lebih manis lagi

Kelebihan Redmi 6A yang tidak kalah penting yaitu kamera yang dipergunakanlah, sebab di zaman kini kamera hp sering sekali dipergunakanlah, baik untuk selfie atau mengabadikan momen bersama pacar dan tentu semua orang ingin hasil foto yang berkualitas.

Nah Anda harus di hindari khawatir sebab kelebihan Redmi 6A ini dibekali dengan kamera utama yang berkekuatan 13MP dengan aperture f/2.2 dan juga dengan derma Phase Detection Autofocus + LED Flash yang mana dapat menghasilkan foto bokeh sekalipun dengan kesannya jernih. Adapun bagi Anda yang suka selfie juga harus di hindari khawatir, sebab kelebihan Redmi 6A dibekali juga dengan kamera depan yang beresolusi 5MP.

5. Lebih nyaman lagi

Kelebihan Redmi 6A yang cukup penting yakni mekepunyaani interface yang nyaman, simple tapi menarik. Semua ini berkat Android Orea dan MIUI 9. Selain itu, hal yang menciptakan nyaman juga yaitu kapasitas baterai sebesar 3000 mAh yang memungkinkan Redmi 6A dapat dipake seharian. Selain itu juga, kelebihan Redmi 6A yaitu sudah dibekali dengan Fingerprint dan Face Unlock untuk sistem pengunciannya, maka dari itu harganya juga tidak mengecewakan jauh dari Redmi 5A.

Kekurangan Redmi 6A

Namun dibalik kelebihan tersebut masih ada kekurangan Redmi 6A, yaitu belum adanya fast charging, dimana fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk mempercepat pengisian baterai. Kekurangan Redmi 6A selanjutnya yaitu masih mengpergunakanlah port USB model microSD v2.0 belum Type C, ini juga memabntu dalam mempercepat proses charging.

Nah itulah kelebihan dan kekurangan Redmi 6A yang harus Anda ketahui sebelum membelinya semoga tidak menyesal. Namun berdasarkan saya, overall Redmi 6A ini sudah memiliki spek yang tidak mengecewakan di harganya yang terjangkau tersebut.
Advertisement

Iklan Sidebar