Info Terbaru 2022

Mengenal Sejarah Dan Tahapan Marketing Media Digital

Mengenal Sejarah Dan Tahapan Marketing Media Digital
Mengenal Sejarah Dan Tahapan Marketing Media Digital
Mengenal Sejarah dan Tahapan Marketing Media Digital Mengenal Sejarah dan Tahapan Marketing Media Digital

Pemasaran digital atau juga disebut dengan digital marketing yang biasanya dikerjakan oleh SEO agency Indonesia merupakan suatu perjuangan guna melaksanakan pemasaran produk atau pelayanan yang mengandalkan media pendukung berbentuk digital. Cara ini bisa menjangkau konsumen semetode pribadi, sempurna sasaran, maupun relevan yang sesuai dengan kebutuhan mereka.


Sejarah Digital Marketing


Media Non-Internet

Munculnya digital marketing non-internet seiring dengan berkembangnya teknologi. Orang-orang telah mengenal radio sebelum adanya televisi untuk mendapat informasi era itu. Selaras dengan berkembangnya radio, pada 11 Februari 1922 perusahaan teknologi AT&T yang juga pekepunyaan stasiun Radio WEAF menunjukkan informasi kepada khalayak bahwa radio tersebut tak hanya menyiarkan aktivitas mereka sendiri melainkan menunjukkan kesempatan juga pada pihak lain yang telah memiliki ikatan kontrak dengan WEAF guna menyiarkan programnya sendiri.
Sekitar tujuh bulan sesudah pemberitahuan tersebut pada 28 Agustus 1922, Queensboro yang merupakan perusahaan real estate di New York melaksanakan siaran berdurasi 10 menit yang berisi ihwal promosi penjualan perumahan yang gres selesai dibangun oleh mereka. Karena adanya siaran tersebut kemudian diakui sebagai siaran iklan pertama kali dalam sejarah di radio.

Media Internet

Pemasaran digital melalui media internet yang dikala ini marak dilakukan oleh SEO agency Indonesia seiring dengan munculnya teknologi internet. Internet gres dikenal luas pada tahun 1960-an yang berdampak pada kesadaran pekepunyaani bisnis untuk memasarkan produk maupun layanan mereka semoga bisa menjangkau pasar lebih luas.
Iklan yang terdapat pada internet pertama kali merupakan sebuah usul untuk memfokuskan produk terupdate sebuah komputer. Iklan tersebut berbentuk layaknya spam yang dibagikan melalui email. Makara iklan tersebut bukanlah sebuah iklan yang dikala ini sering kita lihat di website.

Tahap Pemasaran Media Sosial


Kesadaran

Pada tahap ini biasanya seorang pelaku marketing harus menyaring pengguna internet yang akan dipergunakan sebagai sasaran pemasaran. Jika sudah tersaring, maka pelaku marketing cukup membuat kesadaran pada calon pelanggan. Biasanya SEO agency Indonesia melakukannya dengan metode membuat konten menarik. Oleh alasannya itu, metode kesadaran kepada pengguna internet sanggup mengolah kebutuhan mereka terhadap produk maupun layanan.

Ketertarikan

Pelaku marketing harus sanggup membuat ketertarikan konsumen terhadap produk maupun layanan yang dijual. Hal tersebut berkhasiat semoga konsumen mekepunyaani rasa ingin tahu dengan produk Anda lebih dalam. Untuk membuat ketertarikan pengguna internet, biasanya SEO agency Indonesia mengpergunakan tools khusus guna menganalisis keterkaitan dan ketertarikan pengguna internet.

Keinginan

Guna membangun ketertarikan kepada konsumen terhadap produk Anda adalah dengan menunjukkan informasi lengkap mengenai produk yang dijual. Hal tersebut berkhasiat untuk menjadikan iktikad konsumen semoga membeli produk Anda. Metode yang biasa dipergunakan dalam tahap ini adalah dengan copy writing yang bisa memengaruhi tindakan pengunjung untuk mengunjungi, memfokuskan, mendaftar, atau membeli.

Tindakan

Jika ketiga tahap tersebut telah berhasil dilewati, maka karenanya konsumen akan siap untuk membeli dan melaksanakan transaksi. Pada tahap ini, tak hanya ditujukan semoga konsumen membeli sesuatu melainkan sebagai tindakan final yang tentu diperlukan ibarat mengunjungi, mendaftar, membeli, maupun bertanya lebih dalam mengenai informasi produk yang ditawarkan.
Untuk SEO Agency Indonesia terpercaya bisa klik https://drife.co.id/services/digital-ads-campaign/seo-services/

Pada dasarnya, pemasaran digital hampir sama dengan pemasaran konvensional. Namun pada pemasaran digital, lebih berpeluang untuk mendapat pelanggan sebanyak mungkin. Tinggal selanjutnya semua tergantung pada Anda, mempercayakan pemasaran digital kepada drife.co.id atau dengan yang lain? 
Advertisement

Iklan Sidebar