Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi To Ensure Compatibility, This Application Is Locked Vga Amd

Cara Mengatasi To Ensure Compatibility, This Application Is Locked Vga Amd
Cara Mengatasi To Ensure Compatibility, This Application Is Locked Vga Amd

Pernah memakai laptop yang memiliki dual VGA? Kalau jawabannya iya berarti pernah juga mengalami hambatan dalam penggunaan dual VGA-nya dalam hal ini ada problem untuk memakai VGA external selain Intel Graphic (AMD ataupun NVIDIA). Mungkin ini permasalahan yang sering dialami oleh para empunya laptop dual vga dan dalam artikel kali ini saya akan membahas hal tersebut.

Sejak pertama memakai laptop saya yang dual vga ini (sekitar 1,5 tahun yang lalu) saya sudah dijengkelkan dengan masalah susahnya pemasangan driver dual vga, sesudah driver vga jasus di install tampilan masih belum besar lengan berkuasa dan sesudah vga amd diinstall tampilan sudah mau berubah akan tetapi belum sanggup memakai transparancy dan alhasil (saat itu saya memakai win 10) saya coba update OS dan gres lah problem vga selesai.

Belakangan saya sering memakai software edit video (seperti Adobe Premier Pro & After Effect) yang notabene harus berurusan dengan urusan rendering dan disini saya dibentuk kesal dengan sering hang nya laptop saya, lantaran kalau dilihat dari task manager RAM yang kapasitasnya 4GB hanya terpakai 40%an lebih jadi kenapa sanggup hang dan ternyata yang penuh yakni adalah proses dari processor-nya. Setelah saya usut ternyata cukup banyak juga yang mengalami hal ini dan berdasarkan perkiraan beberapa orang hal ini disebabkan oleh software tidak mengenali VGA/GPU external sehingga yang dipakai untuk merender yakni Processor.

Untuk mengatur penggunaan VGA pada aplikasi tertentu sebetulnya AMD sudah menyediakan akomodasi Switchable Graphics akan tetapi akomodasi ini pun masih menyisakan problem dimana aplikasi yang seharusnya (yang urgent) memakai VGA external malah di lock/dikunci dengan alasan kompatibiliti aplikasi. Nah jadi inti dari artikel ini yakni semoga semua aplikasi sanggup memakai VGA external.

Seperti terlihat pada gambar dibawah ini, aplikasi Media Player Classic di lock. Kaprikornus untuk mengatasinya lakukan langkah-langkat berikut ini:
1. Buka Windows Explorer dan masuk ke dalam direktori instalasi Media Player Classic: C:\Program Files (x86)\K-Lite Codec Pack\MPC-HC64 (atau aplikasi apapun yang ingin anda atur).
2. Rename nama aplikasi tersebut, saya rename menjadi mpc-hc64a (tadinya mpc-hc64).

3. Buka akomodasi Switchable Graphics (klik kanan di Desktop kemudian pilih Configure Switchable Graphics)
4. Pada tampilan Switchable Graphics klik pada tombol Add Application kemudian masuk ke dalam direktori instalasi file yang akan dirubah, kemudian pilihlan file yang tadi sudah di Rename.
5. Pada Combo box Switchable Graphics aplikasi yang sudah di add pilih High Performance, kemudian klik tombol Apply.

Sekian artikel kali, semoga sanggup membantu anda.
Advertisement

Iklan Sidebar