Info Terbaru 2022

Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start (Windows Boot Manager) Windows 7

Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start (Windows Boot Manager) Windows 7
Cara Menghilangkan Choose An Operating System To Start (Windows Boot Manager) Windows 7

Beberapa hari yang kemudian saya diminta oleh sobat untuk melaksanakan instal ulang netbook yang kondisi OS nya sudah cukup berat (sering hang), tanpa basa busuk saya pribadi sanksi netbook tersebut memakai Windows 7, singkat dongeng proses instalasi final dan saya restart netbook nya dan saya sempat kaget saya disuguhi tampilan Windows Boot Manager (seperti gambar dibawah) pasalnya saya sudah format drive C nya (drive dimana sistem sebelumnya terinstal) dan dari pengalaman saya harusnya hal ini tidak terjadi alasannya yaitu boot manager sebelumnya sudah di hapus dan diganti dengan yang baru.

WBM muncul kalau terdeteksi ada lebih dari 1 sistem operasi yang terinstal pada komputer, berbekal pernyataan ini saya coba untuk kroscek ke System Configuration (buka Run, ketikan msconfig) dan ternyata dugaan saya benar, pada jendela boot saya tidak menemukan konfigurasi boot lain selain boot Win7, saya pun coba untuk memakai Diagnostic start up (pada tab general) dan safe boot akan tetapi WBM masis saja muncul setiap kali netbook di restart/dihidupkan. Yang cukup asing lagi WBM yang muncul tidak memakai timer dan tidak auto start melainkan harus menunggu di ENTER supaya proses booting dilanjutkan.

Hal ini memang bukan persoalan besar akan tetapi terlihat tidak manis saja, oleh jadinya saya berusaha mencari cara supaya hal ini sanggup diatasi dan sesudah saya mencari solusi via pak google saya sanggup cara ini:
1. Buka Startup and Recovery Setting (Klik start, klik kanan My Computer, klik Properties, klik Advance system setting.
2. Pada jendela System Properties klik pada tombol Settings maka anda akan masuk pada tampilan Startup and Recovery.
3. Pada jendela Startup and Recovery hilangkan ceklis pada keuda cek box Time to display.
4. Klik tombol OK dan OK.

Sebenarnya cara pertama ini tidak berhasil pada dikala saya lakukan pertama kali (sudah saya restart dan shutdown beberapa kali tetap saja WBM muncul) dan saya sudah berniat untuk memakai cara kedua dengan menginstalkan EasyBCD, akan tetapi sebelum saya sanksi cara kedua saya sudah mendapat hasil yang saya inginkan. WBM datang tiba hilang dikala saya pulang kerja (saya instal sore hari dan sesudah dicoba WBM masih ada kemudian saya shutdown netbook dan esok hari sesudah saya pulang kerja dikala saya hidupkan kembali netbook ternyata WBM telah hilang). Kaprikornus teringat kata-kata bijak, "SEMUANYA PERLU WAKTU".

Demikian artikel kali ini, semoga sanggup membantu anda.
Advertisement

Iklan Sidebar