Info Terbaru 2022

Manajemen Pemasar

Manajemen Pemasar
Manajemen Pemasar

Pengertian Pemasaran:
1. Merupakan keseluruhan acara perdagangan yang mencakup penjualan, pembelian, pergudangan atau penyimpanan dan promosi.
2. Tindakan yang menimbulkan berpindahnya hak milik atas barang dan jasa dari penjual kepada pembeli yang menjadikan distribusi fisik atas barang tersebut.

Fungsi Pemasaran:
1. Fungsi Pertukaran ( yakni membeli atau menjual barang)
2. Fungsi Pengadaan barang ( mencakup pengangkutan, penyimpanan)
3. Fungsi pinjaman jasa : (service purna jual, dll)

Pengertian Manajemen Pemasaran:
Yaitu merupakan analisis perencanaan, pelaksanaan & pengawasan acara yg dirancang untuk menciptakan, membangun dan mempertahankan pertukaran yang menyenangkan dengan pasar semoga tujuan organisasi tercapai.

Lembaga Pemasaran : 
Lembaga yang mengadakan kegiatan  pemasaran, menyalurkan barang dari produsen ke konsumen serta memiliki relasi organisasi

Pendekatan Konsep Pemasaran:
1. Commodity  approach (pendekatan komoditi): mempelajari teknik pemasaran yg lebih baik  dg cara menyelidiki seluk beluk barang ,spt harga, kualitas,merk dll.
2. Institutional approach (pendekatan kelembagaan): pendekatan yg mempelajari tugas lembaga, terdiri dari:
     - forum eksklusif :  agen, distributor, pengecer dll
     - forum tdk eksklusif : biro iklan, reklame dll
3. Functional approach (pendekatan fungsional): Merupakan pendekatan dari aktivitas/fungsi pemasaran


Courtesy by ELIS LISTIANA MULYANI

Advertisement

Iklan Sidebar