Info Terbaru 2022

Membuat Efek Glitch Di Adobe Premiere Pro

Membuat Efek Glitch Di Adobe Premiere Pro
Membuat Efek Glitch Di Adobe Premiere Pro

Tau istilah "Glitch"? Iya istilah yang sering disebut-sebut di film itu lho, dan kalo anak informatika niscaya familiar dengan kata yang satu ini (kalau bicara wacana algoritma yang sudah dibentuk secara tepat tapi tiba-tiba muncul setitik celah sesaat yang untraceable). Tapi kita tidak akan bahas Glitch yang itu, di artikel ini Glitch yang akan dibahas ialah pengaruh transisi video pada Adobe Premiere Pro (untuk versi yang aku gunakan ialah CC 2015).

Glitch ini merupakan salah satu pengaruh yang aku cukup suka alasannya pengerjaannya sangat mudah sekali dan tidak memerlukan proses rendering yang berat. Secara umum pengaruh Glitch ini akan menciptakan transisi video, yang mana transisinya ialah memperlihatkan pengaruh sedikit bergoncang dan gambar yang kabur/buram/tidak terang dalam waktu kurang lebih 1 detik saja (dengan perubahan komposisi warna jikalau perlu). Yang punya banyak kuota atau sedang dalam jangkauan free wifi boleh pribadi tancap gas ke Youtube (saya juga mencar ilmu dari sana ko hehe), tapi yang lagi ngirit boleh lah baca artikel ini hingga habis.

1. Import video yang kau inginkan ke timeline.
2. Zoom timeline hingga kau dapat pindah per-1 frame.
3. Buat penggalan 8 frame atau lebih (sesuai impian kamu).
4. Hapus beberapa penggalan frame (3 atau 4 frame, pola frame ke-1, 3, 6, 8).
5. Duplikasi frame yang tidak dihapus dan posisikan frame hasil duplikasi diatas frame asli.
6. Ubah scale (buat lebih besar atau lebih kecil)/position (rubah posisi hingga frame hasil duplikasi tidak sama dengan frame asli) frame yang gres saja di duplikasi.
7. Jika ingin menambahkan pengaruh warna tambahkan pengaruh RGB Curves ke dalam frame duplikasi kemudian atur sesuai warna yang kau inginkan pada frame tersebut.

Sekian artikel kali ini, biar bermanfaat.
Advertisement

Iklan Sidebar