Info Terbaru 2022

Cara Mengatasi Laptop Terkena Air Mati Total Dengan Sederhana

Cara Mengatasi Laptop Terkena Air Mati Total Dengan Sederhana
Cara Mengatasi Laptop Terkena Air Mati Total Dengan Sederhana

Laptop terkena air mati total - Semua barang elektronik memang tidak suka dengan air, alasannya sanggup mengakibatkan kerusakan pada komponen - komponen. Meskipun waterprof juga tidak akan bertahan usang di dalam air. Contoh kasusnya laptop terkena air hingga mati total. Tentu itu yaitu hal yang tidak diinginkan bagi semua pekepunyaan laptop.

Banyak masalah laptop terkena air hingga mati total, contohnya ketumpahan air minum yang sengaja di simpan di samping laptop sambil bekerja atau tas laptop yang kehujanan hingga tembus kedalam. Sebenarnya faktor dari permasalahan ini merupakan keteledoran ketika mengpergunakanlah laptop. Maka alangkah baiknya jikalau Anda harus berhati - hati dalam mengpergunakanlah laptop, alasannya laptop merupakan barang berharga yang sangat bermanfaat di zaman modern ini.

Cara Mengatasi Laptop Terkena Air

Pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan tips untuk mengatasi laptop terkena air sebelum Anda membawanya ke service center, alasannya jikalau sudah dibawa ke service center tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

1. Mengatasi dengan petunjuk sederhana

Anda sanggup mengatasi laptop terkena air dengan petunjuk sederhana yang sanggup Anda lakukan sendiri, diantaranya yaitu :

  • Cabut baterai laptop terpenting dahulu (kalo bisa)
  • Masukkan lap atau tisu yang sanggup menyerap air ke dalam lubang yang dimasuki air
  • Simpan laptop dalam posisi vertikal (tegak) di daerah kering dan bersih
  • Keringkan lubang - lubang yang terkena air dengan hair dryer atau kipas
Cara tersebut sanggup mengatasi laptop yang terkena air, akan tetapi butuh waktu usang sanggup hingga 5 jam. Namun jikalau dengan petunjuk diatas masih tidak bisa, terpaksa Anda harus mengpergunakanlah petunjuk yang sadis dan tidak semua orang rela melakukannya yaitu membongkar tiap - tiap komponen laptop, menyerupai hardisk, ram, processor, dll. Kemuadian Anda keringkan mengpergunakanlah hair dryer juga, kalau sudah benar - benar kering sanggup Anda rakit kembali dan coba dinyalakan.

2. Cara terakhir

Apabil kedua petunjuk diatas sudah dilakukan dan laptop masih mati total. Tidak ada jalan lain selain dibawa ke service center terpercaya. Namun tentu Anda harus menyiapkan budget yang cukup besar, apalagi kalau ada kerusakan komponen yang harus diganti. Saya sarankan untuk membawa ke service center terpercaya atau resmi, alasannya tidak sedikit masalah dimana komponen kita diganti dengan komponen lain yang tidak berkualitas.

Makara itulah petunjuk mengatasi laptop terkena air hingga mati total. Semua petunjuk tersebut saya rankum dari banyak sekali sumber menyerupai blog dan lembaga - forum. Makara silahkan Anda coba petunjuk - petunjuk diatas, agar sanggup membantu laptop Anda untuk sanggup beraktivitas menyerupai biasanya.
Advertisement

Iklan Sidebar