Info Terbaru 2022

Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]

Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]
Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]
 ihwal apa saja update algoritma google terupdate  Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]

Update Algoritma Google Terbaru 2018 - Pada kali ini saya ingin banyak sekali "Studi Kasus" ihwal apa saja update algoritma google terupdate 2018 dan apa yang harus di perhatikan dari update tersebut. Karena mulai dari Update Google Medic (Agustus), Google terus melaksanakan perubahan algoritma, bahkan hampir setiap hari.

Tidak sedikit juga blog yang kehilangan hampir seluruh trafiknya, dan saya juga mengalami hal tersebut. Studi masalah ini dibentuk bukan bermaksud saya seorang "pakar seo", melainkan hanya ingin menyebarkan kepada sesama Blogger Indonesia, alasannya ialah berdasarkan saya memahami perkembangan Algoritma Google terupdate sangatlah penting.

Oke, mari menuju ke pemkerjakanan...

Apa itu Algoritma ?

Sederhananya Algoritma itu sendiri merupakan "metode untuk menuntaskan masalah". Kaprikornus Google sendiri terus mengembangkan Algoritma kepunyaannya supaya semua penggunanya sanggup mendapat balasan sebagus mungkin atas pertanyaan yang ia masukan di kolom pencarian.

Algoritma Google dari tahun ke tahun selalu diupdate, terutama update mayor atau update dalam skala besar. Karena untuk update skala kecil, di Webinar Search Console juga sudah dijelaskan bahwa Algoritma Google sanggup saja berubah setiap hari, bahkan setiap jam nya. Ada banyak sekali sebutan Algoritma Google dari tahun ke tahun, saya tidak akan menjelaskan satu persatu alasannya ialah memang sudah banyak yang memkerjakan juga.

Namun yang ingin saya jelaskan kali ini yaitu betapa seringnya Google melaksanakan update algoritma belakangan ini. Kaprikornus sesudah melaksanakan Update Google Medic pada Agustus 2018 lalu, Google tidak ada hentinya melaksanakan update terus - menerus. Tidak sedikit blog yang terkena dampak atau trafik anjlok gara - gara perlakuan Google tersebut.

Semua hal tersebut saya dapatkan dari beberapa situs luar negeri yang memkerjakan problem SEO ibarat di https://www.seroundtable.com/category/google-updates dan saya dapatkan juga dari Mozcast Weather, yang mana akan memperlihatkan temperatur Google setiap 5 hari ke belakang. Kaprikornus saat temperature naik, hal tersebut pertanda bahwa ada perubahan besar di Algoritma Google, ibarat gambar dibawah ini

 ihwal apa saja update algoritma google terupdate  Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]

Apa saja yang ada di Google Update Terbaru ?

1. Google Medic menganut Google Panda

Mungkin Google Medic keluar alasannya ialah banyak yang mengpergunakan metode Black Hat untuk mendapat serp teratas. Google Medic ini menganut Google Panda 2011, kenapa ? Karena di algoritma terupdate ini kualitas konten sangat diutamakan. Kaprikornus Google akan memfokuskan konten yang berkualitas berdasarkan dari User Experience (faktor utama) ibarat berapa usang pengunjung membaca artikel tersebut, berapa jauh pengunjung mengeksplorasi blog, dan lain sebagainya. Sebagai faktor pendukungnya, link building yang relevan dari satu artikel ke artikel lainnya sangat dibutuhkan.

2. Meta Author

Meta Tag ibarat keywords, dan deskripsi dari dulu memang bukan menjadi faktor utama blog untuk menduduki serp teratas. Namun di algoritma kali ini, keberadaan Meta Author sangat dilihat oleh Google. Mungkin Google menginginkan blog yang terang kepekepunyaanannya. Informasi ini saya dapatkan dari bebepa komentar di situs luar negeri yang memkerjakan seo dan di lembaga Webmaster World.

3. New Webmaster Reports

Ini merupakan fitur gres yang dikhususkan untuk para blogger ibarat kita. Kaprikornus Google akan menawarkan laporan (report) kata kunci yang kau pergunakan di suatu artikel, meliputi jumlah klik, tayangan, dan posisi rata - rata. Contohnya ibarat gambar dibawah ini

 ihwal apa saja update algoritma google terupdate  Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]


Studi Kasus yang saya lakukan

Dalam menghadapi perubahan Algoritma Google yang berdampak jelek pada blog, saya melaksanakan beberapa hal untuk mengatasinya. Sebenarnya terbilang cukup sederhana, tapi alhasil sanggup menciptakan trafik stabil dan meningkat semetode perlahan. Studi masalah ini saya lakukan terhadap 2 blog sekaligus (TLD dan Blogspot), berikut screenshot trafiknya :

 ihwal apa saja update algoritma google terupdate  Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]

 ihwal apa saja update algoritma google terupdate  Update Algoritma Google Terbaru 2018 [Studi Kasus]


Rasa ingin tau sesudah memahami Meta Author berpengaruh, saya eksklusif menambahkannya dengan instruksi berikut :
<meta content='SiddiqRN' name='Author'/>

Konsisten update artikel sehari sekali dengan mementingkan kepuasan pengunjung di setiap artikelnya. Adapun untuk artikel yang sudah usang saya diamkan. Namun untuk artikel yang manambahkan waktu (hari, bulan, tahun) di judul saya perbarui lagi mulai dari judul hingga kerangka artikelnya.

Menanam backlink yang berkualitas, tapi sebelumnya saya analisis toxic backlink (buruk) mengpergunakan Ahrefs dan disavow semua backlink buruk tersebut dengan Google Disavow. Karena backlink tidak mengecewakan berpengaruh, apalagi berasal dari situs yang relevan dan mekepunyaani authority tinggi.

Social signal yang sudah saya kerjakan di : Social Signal untuk Meningkatkan SEO [Studi Kasus] tetap saya lakukan, bahkan diperluas dengan share ke beberapa grup yang relevan. Tapi usahakan tidak di izinkan hingga spam kesana - sini, share secukupnya saja.

Terakhir saya menganalisis dan melaksanakan perubahan template supaya responsive, juga memperbaiki error 404 di blog.

Itulah beberapa hal yang saya lakukan untuk mengatasi penurunan trafik sesudah update Algoritma Google, terutama Google Medic. Semua hal diatas, mungkin akan berbeda apabila diaplikasikan di blog lain, tapi agar bermanfaat :)
Advertisement

Iklan Sidebar